Kenapa Area Parkir Gereja Butuh Pemasangan Smart CCTV?

0
69
Kenapa Area Parkir Gereja Butuh Pemasangan Smart CCTV

Memasang smart CCTV, merupakan salah satu bentuk antisipasi tindak kejahatan yang ada di tempat peribadatan. Telah banyak kejadian-kejadian seperti bom bunuh diri, juga pencurian kendaraan bermotor bermunculan pada laman berita-berita terupdate. Maraknya bom bunuh diri ini menimbulkan banyak korban hingga berujung kematian.

Menggunakan CCTV untuk keselamatan serta keamanan lingkungan gereja khususnya area parkir patut diapresiasi. Dengan begitu, segala macam tindak pidana kejahatan bisa terpantau dari layar monitor CCTV. Berikut alasan mengapa area parkir gereja memerlukan pemasangan smart CCTV.

Apa Saja Alasan Pemasangan Smart CCTV di Area Parkir Gereja?

Tidak tanpa alasan, penggunaan CCTV sudah menjadi kebutuhan. Memasang CCTV digunakan sebagai salah satu bentuk antisipasi dari kemungkinan kejahatan yang terjadi. Terlebih lagi, pada lingkup perkotaan menjadi sebuah syarat wajib pengelola gereja. Alasan pemasangan CCTV diantaranya:

1. Sebagai Bentuk Pengawasan

Fungsi utama dari CCTV atau Closed Circuit Television adalah sebagai pemantau seluruh aktivitas yang terjadi pada jangkauan kamera. Kamera pemantau akan melakukan perekaman kegiatan selama 24 jam tanpa jeda. Dari layar monitor CCTV, Anda bisa memantau pergerakan yang sekiranya mencurigakan.

2. Mencegah Kejahatan

Tindak kejahatan terjadi karena ada kesempatan dan niat dari si pelaku. Dengan memasang CCTV bisa memberikan bentuk pencegahan dari pelaku tindak kejahatan. Biasanya, pengelola gereja menempelkan kertas berisi tulisan yang menyatakan lokasi tersebut diawasi dengan CCTV.

3. Sebagai Alat Bukti

Tidak hanya sebagai pengawas saja, CCTV bisa berubah menjadi sebuah barang bukti tindak kejahatan. Kamera pengawas ini menjadi salah satu syarat bukti yang sah di pengadilan. Dengan melihat hasil rekaman CCTV, polisi dapat melakukan pelacakan terhadap pelaku kejahatan tersebut.

4. Memberikan Rasa Aman

Kesehatan mental seseorang memang patut diperhatikan, termasuk merasakan keamanan saat berada di luar rumah seperti gereja. Ketika melihat CCTV yang terpasang, ada sedikit perasaan lega yang artinya Anda tidak khawatir saat berada disana.

5. Menghemat Biaya Keamanan

Jika membandingkan biaya CCTV dengan biaya menyewa security, tentunya akan berbeda lumayan jauh. Kamera pengawas ini juga mampu beroperasi selama 24 jam tanpa berhenti.

CCTV tidak memerlukan perawatan khusus, apalagi jika menggunakan kamera CCTV wireless, Anda cukup membersihkan dan melakukan pengecekan pada kabelnya minimal seminggu sekali.

6. Pengawas Kinerja Petugas

Untuk gereja yang memiliki petugas kebersihan maupun petugas lainnya, Anda bisa memantau kinerja karyawan dari layar monitor CCTV. Selain itu, hal ini juga dapat mencegah karyawan jika memiliki niat untuk melakukan tindak kejahatan di gereja.

7. Menjaga Rekaman yang Memadai

Sistem kerja dari kamera pengawas ini bisa melalui kabel maupun dengan kamera CCTV wireless. Dengan begitu, aktivitas yang terekam langsung menuju memori kamera dengan bentuk file history. Memori CCTV dapat menyimpan kejadian seminggu hingga dua minggu yang lalu, jadi jika ingin meninjau suatu kejadian beberapa hari yang lalu, bisa Anda lakukan dengan memutar kembali rekaman CCTV.

Pentingnya Memilih Kamera CCTV Terbaik Hikvision AcuSense 

Kenapa Area Parkir Gereja Butuh Pemasangan Smart CCTV

Rancangan teknologi terbaik dan terlengkap bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk dari Hikvision ini. Kecanggihan kamera pemantau ini telah dilengkapi dengan sistem alarm guna mencegah terjadinya kemungkinan resiko terburuk. Berikut beberapa kelebihan penggunaan produk AcuSense:

  • Lebih Akurat

Teknologi digital satu ini mampu membedakan objek secara detail. Entah orang maupun objek bergerak lainnya terekam secara focus. Inilah keunggulan yang membuat pengguna merasa nyaman karena menawarkan focus lebih guna mencegah ancaman. Uniknya, produk CCTV dari Hikvision ini dilengkapi dengan kamera unggul dan berkelas.

  • Terbukti Lebih Cepat

Tidak diragukan lagi jika teknologi ini mampu mendeteksi tindakan atau ancaman secara lebih nyata. Kemungkinan adanya penyusup akan terekam secara jelas dan real time. Menariknya, terdapat fitur canggih yang mampu memicu peringatan ke ponsel pengguna.

  • Mudah Digunakan

Beruntungnya, Anda tidak perlu khawatir dalam pemasangan paket kamera pengintai ini. Kecanggihan AcuSense mampu bekerja dengan cepat dan sangat mudah dipasang. Kecedesan kameranya mudah terkonfigurasi dengan berbagai perangkat. Terlebih ada sistem keamanan AI untuk semua pengguna.

  • Lebih Efisien

Produk Hikvision generasi baru memberikan tingkat keamanan lebih. Buktinya, jenis kamera satu ini memberikan kemudahan dalam pencarian rekaman video. AcuSense juga telah menerapkan label pada setiap rekaman. 

Oleh karena itu, Anda tidak harus kesulitan dalam mencari rekaman video tersimpan. Beruntungnya, pemasangan paket terbaik dari Hikvision ini mampu mengurangi biaya keamanan secara menyeluruh.

Berbagai macam proteksi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di gereja telah dilakukan. Dari mulai menyewa petugas keamanan hingga memasang kamera pengawas. Pada dasarnya, proteksi pertama yang perlu dilakukan berasal dari diri sendiri.

Seperti, mengamankan barang milik pribadi dan selalu waspada adalah langkah utama dalam memerangi tindak kriminal karena tidak memungkiri, kejahatan terjadi tanpa Anda sangka. Selebihnya bisa Anda serahkan kepada petugas keamanan yang memonitor smart CCTV yang terpasang di gereja.

Dengan teknologi canggih dari Hikvision AcuSense, dapat membantu pengguna dalam meningkatkan sistem keamanan lebih dengan AI lebih inovatif. Anda juga tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk menunjang berbagai kebutuhan. Kini hunian, tempat usaha hingga tempat beribadah seperti gereja bisa mendapatkan keamanan maksimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here