Buka Rekening Online Solusi Tepat untuk Milenial yang Susah Menabung

0
192
buka rekening online

Buka Rekening Online Solusi Tepat untuk Milenial yang Susah Menabung – Apa kamu sering mendengar istilah milenial? Mungkin saja kamu salah satu orang yang termasuk dalam generasi milenial ini. Generasi milenial juga disebut sebagai generasi Y yaitu sekelompok orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 hingga tahun 2000-an. Dari segi cara pandang hingga perilaku, generasi milenial berbeda dengan generasi sebelumnya yakni generasi X.

Kaum milenial cenderung memiliki perilaku yang konsumtif yang mana mereka suka pergi ke tempat-tempat wisata dan membeli barang-barang mahal untuk gaya hidup. Hal ini bisa jadi alasan mengapa milenial cenderung susah menabung uangnya. Solusinya mereka perlu rekening tabungan khusus untuk menyisihkan uang cara dengan buka rekening online.

8 Penyebab Generasi Milenial Susah Menabung

Seperti yang telah disinggung pada pembahasan di atas bahwa generasi milenial cenderung memiliki gaya hidup yang konsumtif. Mereka suka mengikuti trend terkini dan membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Apalagi dengan majunya teknologi membuat mereka semakin mudah mengakses internet.

Membuat mereka sering terpengaruh dengan tren yang mereka lihat di internet khususnya di sosial media. Selain itu kurangnya kesadaran akan pentingnya menabung dengan buka rekening online untuk menyisihkan sebagian gajinya juga bisa menjadi alasan utama. Supaya kamu paham tentang apa saja penyebab kaum milenial susah menabung, berikut beberapa penyebab yang bisa kamu ketahui:

  • Suka Membeli Barang-barang Keluaran Terbaru

Para milenial biasanya suka mengikuti perkembangan barang-barang keluaran terbaru yang cenderung membuat mereka merasa terdorong untuk membelinya. Sebagian besar dari mereka suka menyia-nyiakan barang lamanya karena ingin membeli yang terbaru. Contoh yang paling sering ditemui yaitu ketika iPhone 13 Max Pro dirilis mereka akan sangat antusias untuk membelinya.

Padahal ponsel lamanya masih berfungsi dengan baik tentunya ini bisa dibilang sebagai pemborosan. Akan sangat disayangkan lagi jika mereka membelinya dengan cara sistem kredit. Tentu akan malah menambah beban keuangan rencana menabung pun akan kandas untuk itu perlu sekali memiliki rekening khusus dengan buka rekening online.

  • Membeli Barang Tanpa Berpikir Panjang

Kebanyakan para milenial suka membeli barang tanpa memikirkannya terlebih dulu, mereka cenderung tertarik dengan penawaran promosi yang dilihatnya. Ketika melihat ada diskon dan promo cashback pasti tanpa pikir panjang mereka akan langsung membelinya.  Padahal membeli barang secara impulsif karena tergiur penawaran diskon dan cashback akan membuat mereka semakin boros.

  • Menganut Prinsip “Hidup Hanya Sekali”

Memiliki prinsip hidup memang harus dilakukan setiap orang tapi bukan berarti semua prinsip itu baik untuk masa depan. Sebagian besar kaum milenial suka menganut prinsip “hidup hanya sekali” yang berarti mereka ingin menikmati hidup tanpa rasa penyesalan.

Rasa penyesalan yang dimaksud di sini dalam hal membeli barang, mengunjungi tempat wisata, dan kesenangan lainnya. Prinsip hidup yang demikian memang tidak salah tapi juga tidak dibenarkan karena seharusnya mereka menggunakan uangnya secara bijak dengan buka rekening online untuk menyisihkan sebagian gajinya.

  • Tidak Paham Cara Mengatur Keuangan

Meskipun milenial suka mengikuti perkembangan tren dan memiliki pikiran yang lebih terbuka, sebagian besar dari mereka masih belum memahami cara mengatur keuangan dengan baik. Sehingga tidak heran jika kondisi keuangan tidak tertata dengan baik.

  • Tidak Bisa Membedakan  Kebutuhan Primer dan Sekunder

Penyebab selanjutnya yang membuat milenial susah menabung yaitu tidak bisa membedakan antara kebutuhan pokok dengan gaya hidup. Mereka cenderung lebih mengutamakan kebutuhan gaya hidup dibandingkan kebutuhan pokok.

Sehingga gaji yang didapatkan dibuat untuk kesenangan sedang untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka hutang sana-sini, supaya tidak terjadi sebaiknya gunakan satu rekening khusus untuk kebutuhan pokok, sekarang buka rekening online.

  • Hutang Menumpuk

Seperti yang dibahas di poin sebelumnya bahwa milenial cenderung lebih mengutamakan kebutuhan gaya hidup. Sehingga mereka memiliki banyak hutang untuk memenuhi kebutuhan pokoknya karena gajinya habis dihambur-hamburkan.

Salah satu cara untuk menghindari hutang yaitu dengan menyisihkan uang untuk kebutuhan pokok dan uang untuk kebutuhan lainnya di rekening yang berbeda. Sekarang setiap orang bisa buka rekening online dengan mudah untuk menyimpan anggaran kebutuhan pokok.

  • Gaya Hidup Meningkatkan di Saat Gaji Tidak Mengalami Perubahan

Kebanyakan dari milenial kurang selaras dalam mengelola keuangannya, ketika bergaul dengan kalangan tertentu. Mereka akan ikut-ikutan menjadi seperti teman-temannya sehingga secara tidak langsung gaya hidupnya meningkatkan di saat tidak mengalami peningkatan gaji.

Hal ini tentu akan membuat mereka keteteran dengan kondisi keuangannya tidak heran jika mereka kesulitan untuk menyisihkan sebagian gajinya. Solusi untuk mengatasinya yaitu dengan membatasi diri agar tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan dan menjalani gaya hidup sesuai dengan kemampuan. Serta menyisihkan gajinya di rekening khusus dengan cara buka rekening online di aplikasi PermataMobile X.

  • Suka Pergi Liburan

Sesekali pergi berlibur memang tidak ada salahnya tapi jika sering dilakukan akan membuat kantong menipis. Ini menjadi salah satu menyebabkan milenial susah menabung gajinya yang sering ditemui.

buka rekening online

Buka Rekening Online PermataME di Aplikasi PermataMobile X

Agar kamu lebih mudah dalam mengatur keuangan sebaiknya gunakan rekening khusus untuk menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung. PermataME merupakan produk tabungan yang sangat cocok untuk menunjang berbagai transaksi dan gaya hidup milenial apalagi tersedia kartu tabungan atau debit yang eksklusif pasti akan semakin menarik. Berikut ini kelebihan PermataME yang perlu kamu tahu:

  • Proses pengajuan cepat dan mudah melalui aplikasi PermataMobile X.
  • Dapatkan cashback 10 persen setiap melakukan transaksi transportasi online, cashback 20 persen untuk belanja online, dan 30 persen untuk transaksi nonton dan ngopi.
  • Tarik tunai tanpa biaya di seluruh ATM di dalam dan luar negeri berlogo VISA/PLUS (Minimal saldo Rp1 juta sebelum transaksi).
  • Kartu tabungan atau kartu debit terlihat eksklusif karena didesain secara khusus.
  • Gratis biaya transfer melalui PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM.
  • Terdapat berbagai promo menarik dari merchant ternama.

Bagaimana tertarik buka rekening online PermataME di aplikasi PermataMobile X? Tunggu apalagi segera download aplikasi PermataMobile X dan segera buka rekening PermataME untuk mendapatkan berbagai keunggulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here