Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami

0
53
Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami – Masalah gigi kuning banyak dialami oleh masyarakat. Masalah seperti ini Apabila tidak diatasi bisa mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda memiliki masalah gigi kuning seperti ini, sebaiknya mulai melakukan perawatan dengan cara memutihkan gigi kuning menggunakan bahan alami.

Cara Memutihkan Gigi Kuning

Biasanya seseorang apabila memiliki masalah gigi kuning akan datang ke dokter gigi untuk melakukan perawatan. Namun memang biaya yang dibutuhkan untuk memutihkan gigi di dokter tidaklah murah. Jika Anda ingin mencoba perawatan yang lebih hemat, maka bisa mengikuti cara memutihkan gigi kuning dengan bahan alami berikut ini:

1. Gunakan Pasta Gigi Pemutih

Cara untuk memutihkan gigi pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih pasta gigi dengan kandungan pemutih. Cara ini paling simpel karena tidak perlu meracik sendiri bahan untuk memutihkan gigi.

Dengan rutin menyikat gigi menggunakan pasta gigi berpemutih, Anda bisa melihat hasil gigi terlihat lebih bersih. Biasanya pasta gigi dengan pemutih memiliki kandungan seperti hidrogen peroksida dan soda kue. Kedua bahan ini dipercaya mampu memutihkan gigi dari noda kuning.

2. Memanfaatkan Soda Kue

Cara agar gigi putih yang kedua adalah dengan mencampurkan bahan pemutih gigi secara langsung. Pertama-tama siapkan soda kue dan juga hidrogen peroksida, kemudian campur kedua bahan tersebut. Jika sudah, Anda bisa mengambil sikat gigi yang sudah diberi pasta gigi lalu tambahkan campuran soda kue dan hidrogen peroksida secukupnya.

Gunakan soda kue untuk menyikat gigi. Pastikan takaran untuk campuran soda kue tidak terlalu banyak yaitu satu sendok makan saja dan 2 sendok makan hidrogen peroksida. Setelah membersihkan gigi dengan soda kue, langsung berkumur-kumur hingga benar-benar bersih.

3. Menggunakan Buah Lemon Atau Jeruk

Bahan alami seperti lemon dan yang sejenisnya memiliki banyak kandungan vitamin C. Buah seperti ini juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan gigi yang lebih bersih dan putih. Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk langsung digosokkan pada gigi. Namun jangan lupa juga untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan kandungan vitamin C.

Jika ingin memanfaatkannya secara langsung, cara yang bisa dilakukan  yaitu mengambil buah lemon lalu memerasnya. Campurkan air perasan lemon dengan sedikit soda kue. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok gigi lalu diamkan sekitar 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

4. Minyak Kelapa

Bahan alami berikutnya juga bisa digunakan untuk merawat gigi adalah minyak kelapa. Bahan ini sangat mudah ditemukan dan harganya juga terbilang murah. Cara mengatasi gigi kuning dengan minyak kelapa adalah dengan menggunakan minyak kelapa untuk menggosok gigi.

Mungkin Anda akan merasa kurang nyaman ketika menggunakan minyak kelapa untuk menggosok gigi. Akan tetapi jika dilakukan secara rutin, minyak kelapa bisa membantu memutihkan gigi dan mengurangi penumpukan plak. Agar gigi tidak terasa licin, Anda bisa menggosok gigi dengan pasta gigi setelah selesai menggunakan minyak kelapa.

5. Memakai Kulit Pisang

Siapa sangka jika ternyata kulit pisang juga bisa membantu memutihkan gigi kuning. Cara memutihkan gigi menggunakan kulit pisang sangatlah mudah. Setelah selesai memakan buah pisang, ambil kulit pisang lalu gosokkan pada permukaan gigi. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian kumur-kumur menggunakan air.

Kulit pisang memiliki kandungan alami seperti kalsium, magnesium, mangan, dan mineral lain. Kandungan ini dipercaya mampu memutihkan gigi dan menyehatkannya. Untuk hasil maksimal, dibutuhkan perawatan secara rutin dan teratur.

Hasil dari cara memutihkan gigi dengan bahan alami memang tidak seefektif ketika Anda melakukan perawatan dokter. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara-cara yang telah disebutkan di atas. Hal yang terpenting adalah melakukan perawatan secara konsisten. Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here