Endolita Babanero! 5 Resep Makanan Vegan yang Harus Dicoba

0
121
Endolita Babanero! 5 Resep Makanan Vegan yang Harus Dicoba

Tidak makan daging hingga produk hewani seperti telur hingga susu, kamu yang seorang vegan bisa apply kartu kredit online untuk membeli sayur, buah, serta produk nabati sejenis di supermarket terdekat dengan mudah. 

Menjadi vegan, kamu pasti lebih banyak memasak sendiri karena praktis. Makanan vegan pun tidak kalah enak rasanya, sebab terdapat banyak cara mengolah produk nabati di masa kini. Tidak hanya dikukus, direbus, atau dijadikan salad, produk nabati dapat kamu kreasikan menjadi hidangan menarik dengan 5 resep enak berikut!

5 Rekomendasi Resep Makanan Vegan Enak 

Walau opsi makanan jadi lebih terbatas, tapi kamu masih bisa menghasilkan hidangan yang variatif dari ratusan resep makanan vegan yang ada. Rasa makanan pun terjamin lezat dan memuaskan untuk dikonsumsi sehari-hari. Merangkum dari Sayurbox, Superprof, dan Mamikos, berikut rekomendasi resep yang bisa kamu tiru:

  • Nasi Goreng Edamame

Beli bahan-bahan nasi goreng dengan apply kartu kredit online dulu agar mudah dan praktis transaksinya. Bahan yang kamu butuhkan yaitu nasi, minyak sayur, edamame, wortel, lalu bawang bombay dan bawang putih. 

Kemudian, bumbu-bumbunya mulai dari garam, merica, kecap asin, minyak wijen, hingga nori. Cara memasaknya cukup mudah, kamu bisa memulai dari memanaskan minyak dulu.

Cincang bawang putih dan bawang bombay, lanjut ditumis hingga harum. Setelah itu, masukkan wortel yang telah dipotong dan tumis setengah matang. Lalu, masukkan nasi dan edamame, tambahkan kecap asin, garam, dan merica, aduk hingga tercampur rata.

Tuang minyak wijen, aduk kembali hingga rata. Setelah matang, nasi goreng edamame siap disajikan dan disantap.

  • Sate Tempe

Bahan utama yang kamu butuhkan adalah tempe, kemudian bumbunya mulai dari bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar, merica, lalu gula pasir, kaldu bubuk, kecap manis, dan gula merah. Siapkan juga tepung maizena serta air secukupnya.

Untuk membuat sate tempe, kamu bisa potong-potong tempe menjadi bentuk dadu. Kemudian, kukus tempe tersebut selama 20 menit. Setelah itu, kamu bisa menyusun potongan tempe dadu ke tusukan sate. 

Lanjutkan dengan menghaluskan bumbu-bumbu, kecuali kecap manis dan tepung maizena. Bumbu yang telah halus bisa kamu masak hingga mendidih, lalu masukkan garam, gula, hingga kecap manis, koreksi rasa sampai kamu suka dengan campuran bumbunya.

Setelah itu, campurkan tepung maizena ke air secukupnya. Tambahkan larutan tersebut ke dalam bumbu dan aduk hingga mengental. Kemudian, tempe yang telah ditusuk dan disusun ke tusuk sate bisa kamu lumuri dengan bumbu, diamkan hingga bumbu meresap.

Sambil menunggu, kamu bisa menyiapkan alat grill untuk membakar tempe. Bisa juga menggunakan teflon bila ingin praktis. Langkah selanjutnya, kamu bisa membakar sate tempe hingga matang. Sajikan sate tempe dan nikmati bersama nasi hangat.

  • Burger Chickpea

Resep vegan berikutnya yang bisa kamu buat di rumah adalah burger chickpea. Kamu bisa pesan online bahan-bahannya dari rumah dengan apply kartu kredit online dulu agar praktis. Produk nabati utama yang menjadi bintang di resep ini adalah kacang chickpea. 

Kemudian, kamu butuh burger bun, zucchini, selai kacang alami, saus sriracha, serta oat. Kamu juga butuh bumbu dan rempah seperti bawang merah, garam laut, ketumbar, jinten, bawang putih bubuk, lada hitam, cuka apel, minyak zaitun.

Cara memasak burger chickpea bisa kamu mulai dengan menghaluskan kacang chickpea. Kemudian, tambahkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk lalu aduk hingga tercampur rata dan jadi adonan patty.

Bentuklah adonan tersebut menjadi 6 hingga 8 patty. Lalu, panggang selama 10 menit pada tiap sisi dengan suhu 400 derajat Fahrenheit atau setara dengan 200 derajat Celcius. 

Setelah patty chickpea jadi, tinggal susun di burger bun bersama dengan pelengkapnya seperti zucchini dan saus sriracha.

Endolita Babanero! 5 Resep Makanan Vegan yang Harus Dicoba

  • Es Krim Edamame

Edamame pun bisa kamu kreasikan jadi es krim. Membeli edamame bisa lebih hemat dengan memanfaatkan promo kartu kredit yang tersedia, jadi kamu bisa dapat edamame lebih banyak dengan harga yang ekonomis. 

Kamu cukup menyediakan edamame yang telah dikupas, susu almond, gula pasir, daun pandan, garam, serta air matang. Untuk memasaknya, pastikan edamame telah kamu cuci dan rebus dalam air mendidih.

Setelah itu, angkat dan tiriskan edamame. Tunggu dingin, lalu kupas dan ambil kacangnya. Kemudian, kamu bisa blender edamame bersama air matang. Selanjutnya, saring larutan edamame dan campurkan dengan bahan-bahan yang telah disebutkan.

Masak hingga mendidih, lalu dinginkan hingga berubah jadi suhu ruang. Tuang larutan tersebut pada wadah, kemudian letakkan di dalam freezer hingga mengeras dan tekstur seperti es krim. Kamu bisa menyantap es krim ini sebagai pencuci mulut setelah makan.

  • Jamur Enoki Crispy

Hidangan ini bisa jadi alternatif gorengan yang tak kalah lezat. Kamu cukup sediakan jamur enoki, tepung bumbu, rumput laut, hingga minyak goreng. Bersihkan enoki terlebih dahulu, kemudian kamu bisa membungkus ujung jamur dengan rumput laut.

Campur tepung bumbu dengan air hingga konsistensinya kental, lalu celupkan jamur enoki ke adonan tepung. Setelah itu, goreng jamur hingga berwarna keemasan dan teksturnya garing kering. Angkat, tiriskan, dan sajikan sebagai camilan.

Demikian lima resep vegan yang enak untuk kamu coba di rumah. Kamu bisa menggunakan Kartu Kredit Digital digibank dengan apply kartu kredit online terlebih dahulu untuk membeli bahan-bahan dalam resep tersebut lewat delivery atau langsung pergi ke supermarket terdekat.

Dapatkan approval dalam 60 detik, sehingga tidak perlu menunggu lama dan langsung bisa kamu pakai transaksi membeli segala kebutuhan kamu. Kartu kredit digital pertama di Indonesia ini dapat kamu atur dan monitor lewat Aplikasi digibank by DBS. Apply kartu kredit gampang, cek info lebih lanjut di sini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here