Gunakan Bitcoin yang Menguntungkan dengan Melakukan Cara Ini

Must Read

Dunia investasi baru-baru ini dihebohkan dengan bitcoin yang keberadaannya sangat menguntungkan. Terlebih lagi jenis investasi tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk bagi Anda yang masih pemula di bidang ini.

Btc menjadi alternatif investasi yang semakin populer karena menawarkan keuntungan yang tidak main-main. Apakah Anda tertarik untuk bermain bitcoin?

Nah langkah pertama yang harus Anda ketahui adalah bagaimana tips bermain untuk pemula agar terhindar kerugian dalam berinvestasi bitcoin seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Cara Menggunakan Bitcoin untuk Pemula

Bitcoin merupakan sebuah jaringan konsensus yang memungkinkan sistem pembayaran baru dalam uang yang berbentuk digital sepenuhnya. Jenis pembayaran yang satu ini adalah jaringan peer-to-peer desentralisasi pertama yang dikontrol pengguna secara penuh tanpa adanya otoritas sentral atau yang biasa dikenal sebagai perantara.

Bahkan penggunaan bitcoin dinilai sebagai uang tunai di internet sehingga keberadaannya sangat menonjol. Agar bisa menggunakan bitcoin dengan bijak dan menghasilkan keuntungan, sebaiknya Anda ikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Registrasi ke Exchange

Cara investasi bitcoin yang pertama adalah dengan melakukan registrasi pada platform exchange atau bursa. Jika Anda tidak melakukan pendaftaran disini, maka Anda tidak akan bisa menggunakan bitcoin untuk segala keperluan.

Setidaknya tercatat ada 13 perusahaan aset kripto yang sudah memiliki izin dari Bappebti sejak tahun 2020 lalu. Dalam proses ini, Anda harus menyiapkan KTP serta dokumen pendukung lainnya yang diperlukan.

2. Beli Bitcoin

Jika dalam waktu 1×24 jam Anda sudah berhasil melakukan verifikasi akun, selanjutnya Anda sudah bisa mendapatkan bitcoin dengan cara membelinya. Untuk mendapatkan bitcoin yang diinginkan, Anda Bisa menggunakan exchange.

Pastikan saat membeli bitcoin, Anda membelinya dengan harga rendah agar bisa dijual dengan harga yang tinggi saat sedang naik pesat. Nah sedangkan untuk menjual bitcoin, Anda harus memiliki saldo yang cukup di salah satu akun yang dimiliki.

3. Trading Bitcoin

Selain membeli bitcoin, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara melakukan trading BTC. Trading bitcoin sendiri merupakan proses perdagangan cryptocurrency pada pasar mata uang kripto yang mengacu pada aktivitas perdagangan crypto di pasar berjangka.

Dalam melakukan trading bitcoin, Anda tiga analisis yang diperlukan, diantaranya adalah:

  • Pump and Dump

Strategi yang pertama adalah pump and dump yang bisa Anda gunakan dengan membeIi bitcoin dalam jumlah banyak guna mempengaruhi harga dan menjualnya saat harganya sudah naik.

  • Day Trading

Cara main BTC menghasilkan uang yang kedua ini memungkinkan Anda untuk melakukan jual beli bitcoin  dalam hari yang sama. Anda harus melihat pergerakan harga agar bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual bitcoin.

  • Hodl

Hodl merupakan strategis agar dimana Anda bisa menyimpan bitcoin setelah membelinya sebagai ajang untuk melakukan investasi dalam jangka panjang.

4. Menjual Bitcoin

Cara termudah menjual bitcoin adalah dengan melakukan bitcoin exchange yang menyediakan dompet sementara untuk menyimpan saldo mata uang cryptocurrency yang akan diperdagangkan. Sehingga transaksi dapat berjalan dengan aman.

Nah untuk mulai menggunakan bitcoin, Anda bisa melakukan trading halal bersama Indodax dengan proses yang mudah dan efektif sebagai aplikasi bitcoin untuk pemula. Indodax telah memiliki izin dari Kementerian Perdagangan, Bappebti, dan Kominfo sehingga terjamin keamanannya.

Sebagai platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia, Anda bisa melakukan jual beli BTC dengan pilihan aset lainnya, salah satunya melakukan trading Indodax. Jadi tunggu apalagi?

Mari segera kunjungi laman Indodax sebagai platform trading halal di Indonesia, dan dapatkan keuntungan dari melakukan  transaksi bitcoin sekarang juga.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img