Mau Coba Investasi di Aplikasi MOST, Yuk Kenali Dulu Instrumen Investasi Yang Cocok untuk Pemula

Must Read

Instrumen Investasi Yang Cocok untuk Pemula – Investasi memang bukan merupakan hal yang baru lagi, apalagi di tengah pandemi ini semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya investasi. Investasi dijadikan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan masa depan yang terjamin, khususnya dalam hal keuangan.

Keuangan memang selalu menjadi perhatian yang utama. Mengingat jika memiliki kondisi keuangan yang baik, maka secara otomatis segala kebutuhan hidup juga akan terpenuhi. Saat ini banyak sekali pilihan instrumen investasi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan investornya.

Instrumen Investasi Yang Cocok untuk Pemula

Yuk cari tahu apa saja sih instrumen investasi untuk kebutuhan investasi Anda?

Investasi Saham

Saham adalah instrumen investasi yang tidak pernah sepi peminatnya. Jenis investasi ini berupa bukti kepemilikan nilai terhadap suatu perusahaan atau emiten. Sederhana, seorang investor yang berinvestasi saham akan memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki.

Selain itu investor saham juga akan mendapatkan keuntungan saat investor menjual sahamnya dengan harga yang lebih baik dari harga beli sebelumnya. Investasi saham ini dinilai dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan namun risiko dari investasi saham juga berbanding lurus.

Sehingga, untuk investor pemula tidak direkomendasikan untuk berinvestasi saham tanpa adanya wawasan dan analisa yang kuat. Investasi saham dapat dijadikan pilihan investasi untuk jangka panjang.

Investasi Reksadana

Jenis investasi kedua yaitu investasi reksadana. Dimana instrumen investasi ini menjadi pilihan terbaik bagi seorang investor pemula. Hal ini dikarenakan investasi reksadana memiliki risiko yang rendah dibandingkan investasi saham.

Dalam pengelolaannya pun juga lebih mudah. Investasi reksadana akan dikelola dengan bantuan manajer investasi. Manajer investasi berperan penting dalam menentukan produk reksadana yang ingin dibeli hingga melakukan analisa tren investasi sesuai dengan keadaan di pasar modal.

Untuk memulai investasi reksadana juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda dapat memulainya dengan mengeluarkan modal mulai dari puluhan ribu saja. Tapi perlu diingat, modal yang kecil juga akan sebanding dengan keuntungan yang diperoleh. Keuntungan reksadana tidak akan sama besar dengan investasi saham.

Investasi Surat Berharga Negara

Instrumen investasi selanjutnya adalah SBM atau surat berharga negara. Dimana jenis investasi ini dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. Investasi SBN ini dikategorikan sebagai investasi yang sangat aman karena dilindungi oleh perundang-undangan.

Anda dapat memulai investasi SBM dengan minimum pembelian sebesar Rp1.000.000 saja. Bahkan, investasi ini dapat dijadikan sumber passive income loh.

Aplikasi MOST, Pilihan Terbaik untuk kebutuhan Investasi Anda

Aplikasi MOST (Mandiri Online Securities Trading) adalah aplikasi investasi masa kini yang membantu investor dalam berinvestasi pada pasar modal. Anda dapat menggunakan aplikasi MOST untuk berinvestasi saham, investasi reksadana, hingga SBM.

Aplikasi ini semakin digemari karena tampilan yang mudah dipahami sehingga pemula pun bisa dengan mudah menggunakannya. Selain itu dari keamanan aplikasi tidak diragukan lagi, karena dilengkapi dengan enkripsi SSL.

Selain itu aplikasi MOST dapat dijalankan smartphone dan PC dengan mudah. Jadi, jika Anda tertarik untuk berinvestasi dan menyiapkan keuangan yang mapan, yuk segera mulai investasi dengan aplikasi MOST. Most, solusi praktis untuk kebutuhan investasi Anda!

 

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img