5 Jenis Kemasan Makanan yang Pas untuk Bisnis Kuliner

Must Read

5 Jenis Kemasan Makanan yang Pas untuk Bisnis Kuliner – Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang besar dan diminati banyak orang. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat membuka bisnis kuliner yaitu menentukan jenis kemasan makanan yang pas untuk bisnis Anda. Pasalnya ada banyak bisnis kuliner yang bisa Anda coba mulai dari makanan ringan, minuman, hingga buka restoran.

5 Jenis Kemasan Makanan

Jenis Kemasan Makanan yang Pas untuk Bisnis Kuliner

Sebelum memilih jenis kemasan makanan yang akan digunakan, Anda perlu mempertimbangkan fungsi pemakaiannya, sesuaikan dengan jenis makanan yang ingin Anda produksi, dan lainnya. Jika Anda baru ingin membuka bisnis kuliner, dan bingung menentukan kemasannya yang menarik, Anda bisa coba jenis-jenis kemasan makanan berikut ini, yaitu

1. Lunch Box Bento

Jika Anda ingin menggunakan jenis kemasan makanan yang praktis, Anda bisa memilih lunch box bento. Lunch box cocok digunakan untuk makanan yang mempunyai banyak menu seperti Japanese food yang isinya ada nasi, tempura, dan lainnya. Tujuan menggunakan lunch box yaitu agar menu utama tidak tercampur dengan menu pendukung, sehingga rasa asli dari setiap menu terjaga.

2. Food Pail

Jenis kemasan makanan yang bisa anda gunakan selanjutnya yaitu food pail. Makanan untuk jenis makanan noodle box atau rice box, di mana bentuknya seperti wadah biasa yang dilengkapi dengan sumpit untuk menyantap makanan.

Agar lebih menarik, jenis kemasan makanan food pail bisa dibuat secara unik, Anda bisa menggunakan warna cerah dan mencantumkan logo bisnis Anda agar mudah dikenali.

3. Snack Box

Snack box merupakan jenis kemasan makanan yang bukan hanya digunakan untuk makanan ringan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk makanan berat. Snack box memiliki harga yang lebih murah dibandingkan lunch box Bento dan cocok digunakan untuk usaha catering. Material bahan pembuatan snack box terbuat dari kertas ivory atau duplex.

Namun jika Anda ingin mendapatkan nilai brand catering yang lebih tinggi, bisa mencetak snack box dengan harga yang lebih tinggi. Keunggulannya kemasan makanan box ini yaitu Anda bisa memberikan informasi penting mengenai produk Anda dalam kemasan ini, seperti logo bisnis, nama brand dan lainnya.

4. Paper Bowl

Contoh kemasan makanan yang bisa anda gunakan selanjutnya yaitu paper bowl. Pasalnya kemasan makanan ini banyak diminati oleh resto kekinian. Paper bowl cocok digunakan untuk jenis makanan yang berkuah, meski begitu, kemasan ini juga bisa digunakan untuk makanan yang tidak berkuah seperti rice bowl.

Untuk harga jenis kemasan makanan yang satu ini cukup murah, apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor mengapa kemasan ini cukup diminati.

Untuk menambah citra baik atau memperkenalkan brand, Anda bisa mencetak paper bowl dengan sablon logo produk makanan Anda. Hal tersebut untuk membedakan produk makanan Anda dengan yang lainnya.

5. Muffin Box

Jika Anda memiliki usaha kue muffin atau cupcakes, Anda bisa menggunakan kemasan makanan unik dan kreatif agar orang tertarik membelinya. Kemasan makanan untuk kue muffin berbeda dengan kemasan lainnya, dimana dalam kemasan tersebut harus ada lubang untuk menaruh muffin atau cupcakenya. Sehingga kue muffin terlihat lebih rapi dan tidak tercampur dengan yang lain

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img