Jenis dan Bentuk Kamera CCTV Sebagai Bagian Sistem Proteksi Malam Hari

Must Read

Kamera CCTV yang dahulu menggunakan scanning-transmitting camera dengan operasional secara manual, kini dapat dikendalikan dari jarak jauh. Jenis dan bentuknya pun ternyata beragam, sehingga dapat menyesuaikan kinerjanya pada kebutuhan Anda.

CCTV tidak hanya digunakan untuk mengoptimalkan keamanan tempat-tempat besar yang mengutamakan fungsi formal. Pada dasarnya, CCTV memang diperuntukkan secara luas untuk keperluan pribadi maupun publik, sampai di area yang paling banyak dilalui orang.

Indonesia sendiri telah memanfaatkan kamera pengintai tersebut untuk memantau aktivitas kendaraan, apakah telah menaati aturan yang berlaku atau belum. Kebutuhan pribadi dengan CCTV digunakan untuk keamanan toko, rumah, bahkan penginapan setempat yang masih rawan terhadap kejahatan.

Dampak Jika Kurang Mengenal Fitur Lengkap Kamera

Nyatanya, tidak hanya perkantoran atau gedung industri saja yang perlu dimaksimalkan keamanannya. Diri sendiri dan keluarga sudah seharusnya mengusahakan hal tersebut, demi keselamatan dan keadaan damai dalam jangka panjang.

Fungsi dan bentuk kamera beragam, sesuai dengan harga yang penjual tawarkan karena semakin tinggi kualitasnya, budget-nya juga akan semakin menentukan. Anda sebagai pemilik tempat harus menyesuaikan kembali jenis kamera CCTV seperti apa yang ingin dipakai, apakah untuk luar ruangan, dalam ruangan atau digunakan dalam skala kecil dan besar.

CCTV juga dapat digunakan seharian, saat siang dan malam hari. Dengan begitu, pencahayaan dalam keadaan yang berbeda juga menentukan kualitas gambar. Dampak akibat tidak mengenal fitur kamera menyebabkan Anda bisa membeli jenis sistem pengamanan secara kurang tepat. Akhirnya, proteksi yang seharusnya selalu siap 24 jam pun bisa kurang maksimal.

Yuk Kenali Jenis dan Bentuk CCTV

Ketika menemukan CCTV di berbagai tempat, apakah Anda menyadari bahwa bentuk dan modelnya berbeda? Tidak semua CCTV sama, tetapi fungsi dan tujuan penggunaannya tetap ada pada satu arah. Pemilihan kamera pengintai yang sesuai dapat memaksimalkan penggunaannya.

  • CCTV Bullet Camera

CCTV jenis ini biasanya ditemukan di mall, kantor, maupun hunian rumah. Bentuknya khas dengan bulat memanjang dan dilengkapi oleh fitur waterproof untuk penggunaan di luar ruangan.

Bentuknya lebih kokoh ketimbang jenis lainnya, bahkan air hujan atau sinar matahari langsung tidak dapat mengurangi standar dan kualitas CCTV. Kamera ini termasuk tipe fix yang dapat menangkap kamera secara terus-menerus, tanpa include pan, zoom, atau tilt control.

  • Dome Camera

Dome camera memiliki bentuk yang bulat dan mirip kubah. Termasuk kamera indoor karena digunakan didalam ruangan.

Fungsinya cenderung lebih fleksibel sebab tipe fix pada CCTV wireless sudah diterapkan pada beberapa merek. Jangkauannya beragam, tergantung dengan kebutuhan yang pengguna inginkan.

  • PTZ Camera

PTZ adalah singkatan dari Pan Tilt Zoom yang pembawaan fungsinya lebih beragam dan saling melengkapi. Misalnya, kamera dapat bergerak ke kiri dan kanan, atas-bawah serta dapat membuat objek semakin terlihat karena fitur perbesar gambar hingga beberapa kali lipat.

Parkiran outdoor, pusat perbelanjaan, dan bandara adalah tempat dengan jangkauan yang lebih luas. PTZ dapat menggerakkan kamera secara otomatis, mengikuti gerakan objek dengan controller yang letaknya ada di pusat kamera.

  • IP Camera

Model yang satu ini terlihat simple, sekaligus lebih canggih dengan perpaduan warna putih dan hitam hanya pada bagian tengah. CCTV wireless ini disebut-sebut sebagai alternatif yang lebih terjangkau ketimbang kamera analog.

IP camera bersifat dinamis dan dapat dihubungkan pada perangkat yang memiliki koneksi internet. Anda akan disuguhkan dengan rekaman real-life dengan pengaturan dari aplikasi pembawa acara.

Ingin mendapat kamera pengintai dengan fitur bersahabat? Detail lebih banyak, warna jelas dengan pencahayaan imbang yang membuat produk lebih istimewa. Kamera CCTV ColorVu Hivision adalah pilihan terbaik dan dapatkan paket yang lebih terjangkau.

ColorVu Hikvision dengan Kemampuan Perekaman Minim Cahaya

kamera cctv

Kamera CCTV yang telah beredar dengan berbagai bentuk dan jenis tentu memberi keleluasaan bagi konsumen untuk memilih CCTV sesuai kebutuhan dan kriteria yang ditetapkan. Tidak lain hal ini untuk menghadirkan rasa aman atas kepemilikan properti.

Ini berkat sistem pengawasan yang dilakukan secara terus-menerus untuk mengetahui keadaan terbaru dari properti yang diawasi. Kamera pengintai yang baik adalah yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi dan warna paling realistis untuk menjadikan proses pengawasan properti menjadi maksimal.

Perekaman di malam hari yang tentu cukup minim cahaya menjadi hal penting saat memilih kamera pengintai. Karena itulah, penting untuk menggunakan produk berteknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan baik pada siang maupun malam hari dengan sistem rendering warna optimal.

Kini, Hikvision menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan CCTV yang menerapkan berbagai teknologi mutakhir dengan berbagai keunggulan, diantaranya sebagai berikut.

Menampilkan Gambar Dengan Warna Sesungguhnya

  • Kombinasi warna yang presisi sesuai keadaan asli sehingga cocok untuk perekaman di area indoor maupun outdoor.
  • Kemampuan canggih untuk merekam setiap detail dalam keadaan minim cahaya seperti malam hari dengan sangat jelas. Sehingga Anda tak perlu khawatir dengan pengamanan selama 24 jam non stop.

Penyampaian Detail Perekaman yang lebih jelas

  • Penyematan teknologi terbaru menjanjikan kualitas rekaman gambar dengan warna realistis dan detail paling jelas dibanding jenis kamera hitam-putih. Ini akan sangat dibutuhkan di area hunian maupun lokasi bisnis.

Tampilan Berwarna Setiap Kondisi

  • Pengaturan kecerahan yang dimiliki sangat optimal. Sehingga kadarnya pun menjadi semakin seimbang.
  • Aperture Super F1.0 memiliki kecanggihan yaitu mampu menangkap cahaya 4x lebih banyak daripada kamera konvensional. Hasil perekaman semakin jelas karena didukung dengan sensor lanjutan yang menciptakan penyampaian gambar sangat realistis.

Semua keunggulan diatas ditawarkan oleh Hikvision melalui seri ColorVu yang menggunakan perangkat keras dengan teknologi mutakhir. Tujuan utamanya adalah untuk menghadirkan rekaman video dengan kualitas tinggi yang mencatat setiap detail berwarna ketika Anda membutuhkannya.

Seri ColorVu dari Hikvision menjadi pilihan terdepan untuk menjadi jawaban atas semua kriteria kamera pengintai ideal untuk proses pengawasan properti yang maksimal. Pilih seri ColorVu untuk mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik dengan warna paling realistis dan penyampaian detail yang dilakukan secara maksimal.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img