Kartu Kredit Praktis Dengan Berbagai Keuntungan Kartu Kredit

Must Read

Penggunaan kartu kredit sekarang sudah sangat banyak beredar di masyarakat, memiliki kartu kredit sudah dianggap sebagai gaya hidup yang sangat membantu ketika hendak membeli barang-barang untuk memenuhi kebutuhan yang tidak bisa dibayar tunai baik berbelanja secara online atau tidak.

Namun penggunaan kartu kredit juga harus sangat diperhatikan agar tidak menjadi beban finansial di kemudian hari. Dikarenakan kemudahannya itu, kita harus lebih bijaksana dalam menggunakannya. Bagi yang sudah memiliki atau yang sedang berencana mengajukan penggunaan kartu kredit ke bank, perlu mengetahui terlebih dulu untung rugi dari kartu kredit.

Meskipun begitu, banyak juga masyarakat yang enggan menggunakan kartu kredit dikarenakan takut untuk memiliki kartu kredit, sementara jika dilihat lebih dalam lagi, ada banyak keuntungan kartu kredit yang tentu tidak bisa dianggap kecil.

Salah satu ketakutan masyarakat tentang kartu kredit adalah takut menjadi lebih boros, padahal justru dengan menggunakan kartu kredit kita dapat mengetahui pengeluaran yang dilakukan selama satu bulan.

Tagihan akan dikirimkan setiap bulan secara otomatis, dari situ kita dapat mempelajari pengeluaran apa saja yang dilakukan selama sebulan kita menggunakan kartu kredit.

Syarat Membuat Kartu Kredit

Meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan, namun ada beberapa syarat yang harus kita penuhi untuk membuat kartu kredit. Berikut adalah syarat membuat kartu kredit yang harus diikuti:

  1. Pastikan bahwa kamu sudah berusia 21 tahun
  2. Bersedia memberikan fotocopy KTP dan Paspor
  3. Fotocopy NPWP (untuk limit Rp.50.000.000)
  4. Jika Karyawan: Slip gaji asli / Fotocopy mutasi rekening 3 bulan terakhir
  5. Jika Pengusaha: Fotocopy SPT / SIUP / Rek koran 3 bulan terakhir
  6. Jika Professional: Fotocopy Surat Izin Praktik

Cara untuk Apply Kartu Kredit Online di digibank by DBS

Cara untuk apply kartu kredit online di digibank by DBS pun sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapan saja, berikut adalah caranya:

  1. Kunjungi laman formulir online digibank by DBS
  2. Isilah form yang tersedia
  3. Klik Kirim
  4. Call center DBS akan menghubungi kamu dalam 2 hari kerja. Pastikan no HP kamu aktif. Jika bank sudah menghubungi 2 – 3x tapi tidak ada jawaban, maka pengajuan kartu kredit Bank DBS kamu bisa saja ditolak.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

keuntungan kartu kredit

Kartu kredit selain memudahkan kita dalam bertransaksi juga memiliki berbagai keuntungan, antara lain adalah keuntungan kartu kredit:

  • Pembayaran praktis serta terdapat fitur cicilan kartu kredit

Pembayaran menggunakan kartu kredit sangat praktis karena penggunaannya hampir sama seperti kartu debit.

Perbedaannya apabila kartu debit dana langsung terpotong dari rekening, sementara pembayaran menggunakan kartu kredit, pembayaran bisa dilakukan saat akhir bulan atau dicicil.

Fitur cicilan kartu kredit ini sangat membantu kita yang hendak membeli barang-barang yang memiliki nilai yang relatif mahal. Seperti barang-barang elektronik dan furniture rumah tangga.

Keuntungan kartu kredit yang dapat kita nikmati dalam hal ini yaitu kita dapat mengatur sendiri berapa lama cicilan yang sesuai dengan kesanggupan kita.

  • Mendapatkan promo, cashback dan rewards points

Banyak sekali promo yang ditawarkan bank penerbit kartu kredit bagi para calon nasabahnya. Promo ini tentu sangat menggiurkan karena diskon yang ditawarkan cukup besar.

Keuntungan kartu kredit lainnya yaitu bisa menukarkan rewards points menjadi hadiah. Setiap pembelanjaan dengan nominal tertentu bisa mendapatkan points yang bisa ditukarkan dengan berbagai jenis hadiah.

Kita bisa berbelanja bulanan menggunakan kartu kredit dan menggunakan potongan harga dari points yang kita dapat tentunya sangat memberikan keuntungan bagi kita

  • Dapat melakukan transaksi di seluruh dunia

Kartu kredit memudahkan kita melakukan transaksi bahkan ketika kita di luar negeri. Hal ini mungkin karena bank penerbit kartu kredit tentunya sudah bekerja sama dengan jaringan pembayaran di luar negeri seperti VISA maupun Mastercard.

Melakukan transaksi dengan kartu kredit sangat mudah. Hanya dengan menggesek kartu kredit kita ketika berbelanja di luar negeri untuk melakukan pembayaran.

  • Kartu kredit membantu dalam situasi darurat

Kita tidak tahu kapan akan terjadinya situasi darurat. Terkadang dana darurat yang  kita simpan juga masih belum cukup menutupi ketika ada beberapa hal mendesak yang membutuhkan dana sesegera mungkin.

Kartu kredit bisa dipakai untuk menarik dana tunai dengan menggunakan fitur cash advance. Fitur ini memungkinkan kita meminjam uang dari limit kartu kredit yang dimiliki tanpa perlu jaminan apapun.

Namun perlu diingat, penggunaan fitur ini tentunya memiliki biaya layanan dan bunga.

  • Lebih mudah melacak pengeluaran

Keuntungan ketika kita menggunakan kartu kredit untuk transaksi kebutuhan sehari-hari adalah kita dapat mengetahui dan mengecek pengeluaran apa saja yang terjadi selama satu bulan.

Karena tagihan akan dikirimkan otomatis setiap bulannya, dari situ kita bisa mempelajari pengeluaran apa saja yang terjadi selama satu bulan.

Dengan mencermati laporan tagihan kartu kredit bulanan, kita dapat menilai apakah pengeluaran bulan ini sudah cukup atau malah sangat boros? Jika terlalu boros, kita bisa check apa yang perlu dikurangi.

Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan memiliki kartu kredit? Tidak hanya memudahkan kita tapi juga memberi banyak manfaat, digibank by DBS menawarkan banyak sekali kemudahan dan keuntungan, memberikan gratis iuran pertama dan cashback sebesar Rp.250.000!

Tunggu apa lagi? Banyak sekali keuntungan kartu kredit yang bisa kita nikmati jika memiliki digibank Live Fresh. Pengajuan pun dapat dilakukan dengan sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Yuk, segera ajukan Kartu Kredit digibank Live Fresh!

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img