6 Laptop Desain Grafis Terbaik 2023, Anak DKV Merapat!

0
965
Laptop Desain Grafis Terbaik 2023

Laptop Desain Grafis Terbaik 2023 – Pada tahun 2023 ini merupakan inovasi yang menarik dalam dunia desain grafis. Bagi seorang desain grafis, laptop dengan spesifikasi canggih adalah senjata andalannya. Alasan utamanya bukan karena ingin terlihat keren, tetapi mereka mengutamakan fungsinya.

Seseorang yang bekerja di bagian desain, tentunya membutuhkan laptop canggih, agar bisa memenuhi kebutuhannya. Contohnya untuk menangani software desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator dan lainnya. Software tersebut terbilang memiliki kapasitas yang berat dan tidak akan berjalan normal pada laptop biasa.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda pada sepuluh laptop terbaik yang cocok untuk desain grafis di tahun 2023. Mulai dari MacBook Pro yang terkenal hingga laptop gaming yang biasa digunakan oleh para gamers. Tapi kita semua tahu, harga laptop-laptop dengan spesifikasi tinggi pasti mahal. Tapi jangan khawatir Anda pasti dapat memilikinya, bagaimana caranya? Yaitu dengan memanfaatkan pengajuan kartu kredit online.

Kartu kredit online merupakan jenis layanan berbasis kartu kredit yang dirancang khusus untuk digunakan dalam transaksi elektronik. Kartu kredit online memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan pembayaran melalui internet dengan mudah dan aman. Nah, sekarang Anda siap untuk menemukan laptop yang akan memaksimalkan kreativitas Anda? Mari kita lihat rekomendasinya untuk laptop desain grafis terbaik tahun 2023.

Rekomendasi Laptop Desain Grafis Terbaik

Laptop Desain Grafis Terbaik 2023

Saat ini industri desain grafis terus berkembang pesat, dan para desainer grafis membutuhkan perangkat yang mampu menghadirkan performa yang tangguh. Tujuannya untuk menjalankan aplikasi dan tugas desain yang kompleks.

Dengan fitur-fitur canggihnya, laptop-laptop ini akan membantu memudahkan kebutuhan Anda dalam pekerjaan sehari-hari sebagai desainer grafis. Berikut adalah pilihan teratas kami untuk laptop desain grafis terbaik di tahun 2023:

1. MacBook Pro Air M1

Pada urutan pertama ada MacBook Pro Air M1, yang menawarkan performa yang luar biasa. Layar Retina yang berkualitas tinggi, keandalan, dan pengalaman pengguna yang baik menjadikannya pilihan utama untuk desain grafis profesional.

MacBook Pro Air M1 mampu menjalankan software berat, karena memiliki dukungan spesifikasi yang baik, terutama pada prosesor, RAM dan baterainya. MacBook Pro Air M1 memiliki ruang penyimpanan sebesar 256 – 512GB dan RAM 8 – 16GB

Harga pertama kali masuk ke Indonesia pada awal tahun 2021 berkisar Rp.16 jutaan. Namun, pada tahun 2023 ini harganya sudah turun lumayan jauh, yaitu sekitar Rp.12 jutaan untuk harga barunya dan Rp.10 sampai 11  jutaan untuk harga second.

Jadi Anda tidak perlu heran, mengapa banyak para desainer grafis memilih MacBook Pro Air M1 sebagai senjata andalan untuk memenuhi kebutuhannya.

2. ASUS ROG Zephyrus G14 GA401

Berikutnya ada Laptop ASUS ROG Zephyrus G14 GA401, yaitu laptop gaming yang berbasis Microsoft Windows 10 Home terbaik. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9, yang menawarkan performa tinggi dan efisiensi daya yang baik. Jadi, itu adalah salah satu alasan, mengapa ROG Zephyrus G14 GA401 menjadi salah satu laptop terbaik yang dibutuhkan oleh para desainer grafis.

Bukan hanya itu saja, sebagai salah satu yang terbaik, laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD hingga 1000GB dan RAM 16GB. Jadi cocok banget jadi rekomendasi laptop desain grafis terbaik tahun ini.Harga yang dipatok untuk laptop gaming ini berkisar sekitar Rp.20 jutaan.

3. Acer ConceptD 3 Ezel Pro

Acer ConceptD 3 Ezel Pro, salah satu laptop yang dirancang khusus untuk profesional kreatif dan desainer grafis. Laptop ini memiliki beberapa fitur unik, termasuk desain engsel yang inovatif yang memungkinkan pengguna untuk mengubahnya menjadi berbagai mode. Misalnya saja seperti penggunaan mode Ezel, Display, Notebook, Tent atau Tablet.

Acer ConceptD 3 Ezel Pro menggunakan prosesor Intel Core i5, dengan kecepatan 2.6GHz dan dukungan sistem operasi Windows 10 Pro. Laptop ini memiliki ruang penyimpanan 512GB, dan juga RAM 4GB (tipe GDDR). Harga untuk laptop Acer ConceptD 3 Ezel Pro saat ini berkisar sekitar Rp. 27 jutaan.

4. Dell XPS 15

Sebagai salah satu laptop yang cocok untuk kebutuhan desain grafis, Dell XPS 15 adalah salah satu yang terbaik. Platform yang digunakan laptop ini adalah Intel Core i7, dengan kecepatan 1.3GHz. Melihat prosesornya saja, Anda sudah dapat mengira kan bagaimana performanya?

Tampilan layar pada Dell XPS 15 memiliki resolusi 3840 x 2400 pixels, dengan teknologi IPS. Saat Anda mengoperasikannya, Anda akan disuguhkan oleh layar dengan tampilan yang terlihat sangat luas. Tampilan ini didukung oleh teknologi InfinityEdge generasi terbaru. Kisaran harga Dell XPS 15 berkisar sekitar Rp.30 jutaan.

5. Microsoft Surface Book 2

Microsoft Surface Book 2 adalah laptop 2-in-1 yang menawarkan kombinasi antara kekuatan dan fleksibilitas. Dengan desain yang inovatif, laptop ini dapat digunakan sebagai laptop tradisional atau dapat dipisahkan untuk digunakan sebagai tablet mandiri. Laptop ini juga  memiliki fitur-fitur unik, seperti dukungan stylus Surface Pen, pengenalan wajah Windows Hello dan dukungan untuk Microsoft Office Suite.

Microsoft Surface Book 2 hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yaitu 13,5 inci dan 15 inci. Keduanya menggunakan layar PixelSense dengan resolusi tinggi yang memberikan detail yang tajam dan reproduksi warna yang akurat. Tentunya sangat cocok buat Anda yang bekerja sebagai desainer grafis. Kisaran harga yang dipatok untuk Microsoft Surface Book 2 ini sekitar Rp.25 jutaan.

6. HUAWEI MateBook D 16

HUAWEI MateBook D 16 adalah laptop yang menawarkan kombinasi antara performa yang kuat dan layar yang luas. Dengan desain yang ramping dan bingkai layar yang tipis, laptop ini menawarkan pengalaman visual yang imersif. Untuk kebutuhan desain grafis, tampilan layar yang luas menjadi salah satu faktornya.

Laptop ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yang memberikan performa yang cepat dan efisien. Prosesor ini mampu menangani tugas-tugas komputasi yang berat, seperti pengolahan grafis dan multitasking, dengan lancar.

HUAWEI MateBook D 16 memiliki ruang penyimpan SSD 512GB dan RAM 16GB. Kisaran harga untuk laptop yang satu ini adalah Rp.15 jutaan.

Gunakan Kartu Kredit untuk Membeli Laptop Desain Grafis

Apakah dari daftar rekomendasi laptop desain grafis diatas ada yang Anda minati? Dengan harga yang terbilang tidak murah, laptop-laptop tersebut dapat memberikan performa terbaik. Agar Anda dapat secepatnya memiliki laptop tersebut, bisa Anda wujudkan dengan melakukan pengajuan kartu kredit online.

Anda dapat melakukan pengajuan kartu kredit online dari PermataBank melalui aplikasi PermataMobile X. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti proses pengajuan mudah dan cepat, cashback setiap saat, diskon di merchant online ternama, cicilan SimplePay 0%, dan juga bebas iuran tahunan.

PermataBank menyediakan fitur apply credit card di PermataShoppingCard, bisa juga melalui PermataMobile X. Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, yaitu berusia 21-65 tahun untuk kartu utama dan 17-65 tahun untuk kartu tambahan, penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, fotokopi KTP dan NPWP, bukti penghasilan, dan fotokopi kartu kredit.

Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa cek di sini agar lebih detail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here