Promosi Laundry Kekinian yang Efektif

0
238
Promosi Laundry Kekinian yang Efektif

Usaha laundry kekinian merupakan jenis bisnis yang menjanjikan karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Tak heran jika anda sering menemukan jasa laundry di setiap sudut kota dan di daerah-daerah lainnya. Namun, bukan berarti karena banyak peminatnya, usaha laundry pasti mendapatkan keuntungan secara terus menerus.

Karena faktor banyaknya peminat, tentu akan banyak juga yang ingin mencoba peluang untuk terjun langsung meraih keuntungan dengan cara menjalankan usaha laundry. sehingga tantangan terberat dalam menjalankan usaha laundry datang dari kompetitor yang juga menjalankan bisnis laundry serupa dengan anda.

Adapun hal yang dapat anda lakukan untuk menjalankan usaha laundry agar mendapat keuntungan, yaitu dengan cara menjalankan promosi laundry kekinian yang efektif untuk menarik perhatian calon pelanggan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Cara Tepat Menjalankan Promosi Laundry Kekinian dengan Efektif

  • Buat promosi semenarik mungkin

Promosi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan sebuah outlet laundry. Menarik pelanggan dapat anda lakukan dengan cara menjalankan promosi yang dapat menggugah calon pelanggan untuk menggunakan jasa laundry yang anda tawarkan.

Contohnya anda dapat memanfaatkan momen seperti momen libur lebaran dimana pelanggan akan sangat mengandalkan jasa laundry karena cucian yang menumpuk setelah pulang berlibur dari kampung halaman.

Anda dapat memberikan promo diskon menarik berupa potongan harga maupun dalam bentuk persen. Contoh: “Promo libur lebaran! Laundry 5kg, gratis 1kg. Mulai dari tanggal 31 April hingga 3 Mei”. Penentuan tanggal juga sangat penting untuk dilakukan, agar anda tidak mengalami kerugian.

  • Menjalankan layanan antar jemput laundry

Layanan antar jemput menjadi tren yang dapat outlet laundry anda lakukan. Dimana service ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan laundry agar tidak perlu repot datang ke outlet laundry untuk mencuci pakaian atau barang lainnya. Cukup order laundry dan kurir akan datang membawa dan menjalankan transaksi laundry di rumah pelanggan.

Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan aplikasi Saku Laundry. Dimana aplikasi antar jemput laundry ini memiliki akun driver dan akun customer yang dapat saling terhubung. Driver akan datang dengan menggunakan GPS sesuai dengan titik lokasi pelanggan. Akun customer juga sudah dilengkapi untuk melihat proses laundry yang berlangsung untuk mengetahui estimasi selesainya laundry.

  • Memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi

Media sosial menjadi ladang informasi yang baik untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Tidak hanya menjadi sumber informasi, media sosial juga kerap kali digunakan untuk berinteraksi, mengirim update keseharian hingga berbelanja. Hal ini tentu akan sayang untuk dilewatkan dalam memberikan informasi mengenai outlet laundry anda.

Sehingga anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan outlet laundry anda agar lebih banyak lagi yang mengetahui outlet laundry anda. Cantumkan informasi lengkap berupa lokasi, harga, dan service yang anda tawarkan. Sehingga pelanggan akan langsung mendapat point dari pesan yang anda sampaikan melalui media sosial.

  • Melayani pelanggan dengan seramah mungkin

Pelayanan yang baik juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebuah jasa layanan. Dimana kesan pertama pelanggan menjadi kunci awal apakah pelanggan akan datang kembali atau tidak. Sehingga anda dapat memberikan pelayanan dengan sikap yang sopan dan tutur kata yang baik kepada pelanggan.

  • Membuat outlet laundry dengan tampilan menarik

Langkah terakhir untuk mempromosikan laundry anda adalah dengan mendesain dan memberikan sentuhan kekinian pada outlet laundry anda. Sehingga calon pelanggan akan merasa tertarik dan ingin masuk serta menggunakan jasa laundry yang anda tawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here