Lowongan Kerja Bank Ini Cocok Untukmu yang Belum Menikah

Must Read

Status pernikahan memanglah hak pribadi yang tidak terlalu berpengaruh pada produktivitas pekerjaan. Namun, ada beberapa perusahaan dan lowongan kerja yang cukup memperhatikan status pernikahan sebagai syarat melamar kerja. Salah satunya adalah untuk lowongan kerja bank.

Tidak atau belum menikah terkadang menjadi salah satu kriteria penerimaan lowongan kerja bank. Tentunya perusahaan memiliki alasan tersendiri mengapa menerapkan hal tersebut. Mungkin karena pekerja yang masih single dinilai dapat memberikan lebih banyak jaminan waktu luang untuk perusahaan.

Alasan Perusahaan Lebih Membutuhkan Karyawan Single

Jika kamu sudah menikah dan kecewa dengan kriteria tidak atau belum menikah yang diatur oleh perusahaan, jangan marah dulu. Agar tidak salah paham, coba pahami beberapa sudut pandang ini yang menyebabkan banyak perusahaan perbankan memilih memasukan kriteria single dalam persyaratan lamarannya:

  1. Dinilai lebih fokus dengan pekerjaan atau pelatihan, karena belum banyak pikiran masalah rumah tangga.
  2. Tidak keberatan saat masa pelatihan pekerjaan yang lebih sulit.
  3. Lebih fleksibel saat harus dipindahkan keluar daerah untuk masa pelatihan bekerja atau masa bekerja.
  4. Kesempatan bergaul saat masa pelatihan kerja terbuka lebih lebar.
  5. Lebih fleksibel dengan besar tunjangan, karena belum menanggung kebutuhan rumah tangga yang banyak.

Lowongan Kerja Bank yang cocok untuk kamu yang Belum Menikah

lowongan kerja bank

 

Nah, untuk kamu yang belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan atau pelatihan, kamu bisa mencoba beberapa lowongan bank BCA, di antaranya:

1. Relationship Officer

Relationship officer merupakan salah satu bagian yang memiliki peran penting untuk perusahaan perbankan dalam memberikan dukungan finansial bagi masyarakat, terutama nasabah. Ada beberapa kriteria yang harus kamu penuhi untuk melamar lowongan kerja di bank sebagai relationship officer.

Beberapa kriteria saat melamar lowongan kerja bank ini, di antaranya yaitu mempunyai minat tinggi mengenai kewirausahaan, mempunyai kemampuan interpersonal, analisa dan negosiasi yang baik, serta bersedia untuk tidak menikah selama masa pelatihan sepanjang 1 tahun sebelum menjadi karyawan tetap.

2. BCA IT Trainee

BCA IT Trainee merupakan lowongan kerja bank untukmu yang tertarik untuk menciptakan inovasi perbankan, agar BCA menjadi bank yang selalu dibutuhkan masyarakat dan dapat diandalkan.

Untuk mempersiapkan karyawan profesional dibidang IT, bank BCA pun membuka lowongan kerja bank sebagai bca IT Trainee. Sebelum bekerja, kamu harus mengikuti masa pendidikan atau pelatihan selama 6,5 bulan. Selama masa pelatihan inilah kamu disyaratkan untuk tidak menikah.

3. Wealth Management Program (WMP)

Bank BCA membuka lowongan kerja bank sebagai Wealth Management Program (WMP) yang bertugas sebagai product specialist serta menawarkan nasabah mengenai solusi investasi keuangan. Lowongan ini terbuka untuk fresh graduate ataupun yang sudah berpengalaman. Yang penting, kamu harus memiliki ketertarikan terhadap investasi.

Sebelum menjadi karyawan, kamu akan mengikuti masa pendidikan atau pelatihan selama 1 tahun. Di masa ini, kamu akan dilatih menjadi pekerja yang profesional. Namun, kamu harus bersedia belum atau tidak menikah selama masa pendidikan.

Itulah beberapa hal mengenai persyaratan lowongan kerja bank yang menginginkan kandidat yang belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pelatihan. Tentunya setiap perusahaan perbankan memiliki alasan dan tujuan tersendiri dalam membuat kriteria penerimaan pekerjanya.

Referensi: https://karir.bca.co.id/

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img