6 Rekomendasi Makanan yang Bisa Menambah Berat Badan

Must Read

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menambah Berat Badan – Sebagian orang ingin menambah berat badan, tetapi ragu karena disertai perut buncit. Perut buncit mengurangi tingkat kepercayaan diri dan membuat Anda sulit memilih jenis pakaian. Padahal ada makanan yang bisa menambah berat badan tetapi tetap sehat.

Menambah berat badan bukan berarti gemuk, justru berat badan ideal membuat kekuatan otot lebih kuat. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa cepat lelah, yang terpenting memilih makanan sehat kaya vitamin agar berat badan bertambah.

Daftar Makanan Penambah Berat Badan yang Menyehatkan

Makanan yang Bisa Menambah Berat Badan

Mengkonsumsi makanan yang bisa menambah berat badan bisa setiap hari. Yang terpenting imbangi dengan asupan minuman sehat dan buah-buahan agar asupan nutrisi tubuh terpenuhi. Berikut ada daftar makanan penambah berat badan yang sehat dan lezat, yaitu:

1. Daging Merah

Daging merah termasuk jenis-jenis makanan untuk menambah berat badan karena bagus untuk pembentukan otot. Daging merah mengandung leusin asam amino yang mampu merangsang sintesis protein otot. Asam amino akan menambah jaringan otot baru sehingga tubuh selalu bugar.

Anda bisa mengkonsumsi daging merah sekitar 2 hari sekali. Menurut berbagai sumber, menu daging merah seperti steak mengandung 3 gram leusin setiap 6 ons atau 170 gram. Alhasil berat badan Anda cepat naik sering menyantap daging merah.

2. Telur

Makanan yang bisa menambah berat badan andalan masyarakat adalah telur. Bahkan telur termasuk lauk pokok yang dikonsumsi setiap hari, banyak aneka olahan telur di penjual makanan.

Telur termasuk sumber protein yang lengkap. Pastinya mengandung lemak sehat dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh, rutin mengkonsumsi telur membuat berat badan cepat naik dan tetap sehat.

3. Sereal Gandum Utuh

Sereal gandung utuh cocok dijadikan menu harian untuk menambah berat badan. Rasanya yang lezat cocok untuk sarapan pagi dan disukai anak-anak, Anda bisa menyiapkan sereal setiap pagi untuk Anda dan keluarga. Dijamin strategi memilih makanan yang bisa menambah berat badan Anda berhasil.

Untuk menambah berat badan dan tetap sehat, pilihlah sereal yang mengandung biji-bijian maupun kacang-kacangan. Hal tersebut menunjukkan sereal mengandung kadar karbohidrat dan kalori yang sehat. Serat dan antioksidannya baik untuk kesehatan tubuh.

4. Smoothie

Jangan salah loh, smoothies penambah berat badan ampuh dan menyehatkan. Tak heran semakin banyak penjual smoothies. Agar kesehatan terjaga, Anda bisa membuat smoothies di rumah sehingga kadar gula bisa di kontrol.

Makanan yang bisa menambah berat badan ini bisa dikonsumsi kapan saja. Anda bisa menyantapnya saat siang hari maupun malam hari setelah beraktifitas. Dijamin berat badan cepat naik dan tetap sehat.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung banyak lemak sehat dan berbagai nutrisi penting. Diantaranya omega 3 dan protein, bahkan kandungan kalorinya mencapai 240 kalori. Untuk mendapatkan kalori besar, Anda bisa mengkonsumsi ikan salmon 6 ons secara berkala.

6. Susu

Susu juga efektif menambah berat badan karena kaya vitamin dan mineral. Rutin minum susu, maka asupan nutrisi karbohidrat, kalsium, lemak, protein dan vitamin terpenuhi. Alhasil berat badan cepat naik dan kesehatan terjaga, khususnya kesehatan tulang.

Selain mengkonsumsi makanan yang bisa menambah berat badan, Anda bisa memilih cemilan penambah berat badan. Dengan begitu memperoleh berat badan ideal dan sehat, Anda bisa memilih cemilan yang menyehatkan dan tetap lezat untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh.

Sumber:

https://health.detik.com/diet/d-5251552/buat-yang-kerempeng-5-makanan-sehat-ini-ampuh-menambah-berat-badan

https://www.sehatq.com/artikel/makanan-penambah-berat-badan-yang-sehat-dan-lezat

https://kesehatan.kontan.co.id/news/6-makanan-ini-cocok-jadi-cara-cepat-menambah-berat-badan-1

https://health.kompas.com/read/2020/02/12/060100268/9-makanan-penambah-berat-badan-tanpa-bikin-perut-buncit?page=all

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img