Ini dia Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Anda yang Suka Traveling

0
207
manfaat asuransi perjalanan

Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Anda yang Suka Traveling – Liburan atau berpergian bersama teman, keluarga atau kekasih merupakan salah satu momen yang menyenangkan dalam hidup. Namun dalam melakukan perjalanan, Anda juga harus memikirkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan perjalanan dengan baik, oleh sebab itu Anda membutuhkan asuransi perjalanan. Asuransi ini sebagai pegangan jika sewaktu-waktu ada kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan Selama perjalanan.

Tentunya tidak ada yang menginginkan kecelakaan atau halangan saat perjalanan, namun kita tahu hal itu bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Mungkin anda juga pernah terlintas pikiran saat menaiki kapal, pesawat, kereta dan bagaimana jika transportasi tersebut mengalami kecelakaan. Agar anda tidak cemas memikirkan hal tersebut Anda bisa mengambil asuransi perjalanan.

Manfaat Asuransi Perjalanan

Ada beberapa penyedia jasa asuransi perjalanan agar liburan Anda menyenangkan dan tidak merisaukan, salah satunya Garda Trip. Adapun berikut ini merupakan beberapa manfaat asuransi perjalanan yang bisa Anda dapatkan, yaitu

1. Biaya Perawatan Medis

Memang tidak ada orangnya ingin merusak momen liburannya karena tiba-tiba jatuh sakit atau terjadi kecelakaan, namun seperti yang kita tahu bahwa kecelakaan saat perjalanan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Bayangkan ketika anda sedang liburan ke negara lain lalu Anda tiba-tiba jatuh sakit dan harus membayar biaya yang cukup mahal. Bagaimana membayarnya? Alih-alih digunakan untuk bersenang-senang, uang liburan jadi untuk bayar rumah sakit.

Oleh sebab itu, asuransi perjalanan akan membantu Anda memberikan biaya pertanggungan perawatan medis, sehingga Anda tidak perlu takut tidak bisa membayar perawatan. Dengan Asuransi perjalanan Anda tak perlu khawatir akan liburan yang kurang menyenangkan dan fokus saja pada penyembuhan agar Anda bisa liburan kembali. 

2. Ganti rugi Atas Pembatalan atau Penundaan Keberangkatan

Saat ingin melakukan perjalanan, mungkin Anda akan merasakan pembatalan atau penundaan keberangkatan, apalagi jika anda menaiki transportasi seperti pesawat atau kereta yang mana kejadian ini sering terjadi tanpa diduga. Agar tidak terlalu merasa dirugikan Anda perlu memiliki asuransi perjalanan ganti rugi atas pembatalan atau penundaan keberangkatan yang terjadi.

Apabila ada pembatalan atau penundaan Anda bisa langsung mengajukan klaim dan diberikan ganti rugi. Anda bisa mencari tahu bentuk ganti rugi apa apa yang diberikan oleh pihak asuransi. Biasanya jenis asuransi perjalanan ini bisa dibeli ketika Anda membayar tiket transportasi.

3. Memberikan Jaminan untuk Bagasi

Ada beberapa kasus perjalanan yang merasakan kehilangan atau kerusakan bagasi. Oleh sebab itu nama asuransi perjalanan jaminan penggantian rugi apabila Anda merasakan sesuatu kerusakan atau kehilangan bagasi Anda.

4. Santunan Risiko Biaya Meninggal Dunia

Saat melakukan perjalanan tentu semua orang ingin bisa kembali dengan sehat dan selamat, namun kita tak tahu kapan kita meninggalkan dunia ini, mungkin ketika sedang melakukan perjalanan. Pasalnya asuransi perjalanan juga bisa memberikan layanan pengiriman kembali jenazah ke tanah air serta santunan untuk keluarga jenazah. 

Dengan begitu setidaknya kesedihan keluarga tidak berlipat ganda. Keluarga mungkin akan kehilangan namun setidaknya mereka bisa terlindungi secara finansial. 

Garda Trip merupakan asuransi perjalanan yang memberikan kenyamanan dan ketenangan ketika melakukan perjalanan. Ada berbagai layanan yang diberikan Asuransi perjalanan dari Garda Trip, seperti keterlambatan dan pembatalan, cedera atau penyakit saat perjalanan, jaminan bagasi, kecelakaan diri.

Itulah beberapa manfaat asuransi perjalanan yang bisa Anda dapatkan. Garda Trip jadi pilihan yang tepat untuk pembelian asuransi mudah untuk perjalanan domestik dan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here