Ini Dia Manfaat Pinjaman Syariah yang Bisa Anda Rasakan!

Must Read

Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk modal usaha atau hal lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman Syariah. Pinjaman Syariah menjadi salah satu pilihan selain pinjaman konvensional di mana pinjaman Syariah ini disediakan lembaga keuangan dengan sistem transaksi yang sesuai dengan syariat agama Islam. Dengan melakukan pinjaman Syariah sama maka anda akan melakukan transaksi yang sesuai syariat Islam mulai dari akad hingga imbal jasa.

Tentu ada beberapa perbedaan antara pinjaman Syariah dengan pinjaman konvensional, dan yang paling mencolok perbedaannya yaitu jika sistem konvensional imbal baliknya menggunakan bunga, sedangkan sistem Syariah menggunakan prinsip nisbah atau bagi hasil sesuai perjanjian akad di awal. Pinjaman Syariah sering kali dipilih oleh banyak masyarakat muslim Indonesia karena jauh dari riba.

Manfaat Pinjaman Syariah

Pinjaman atau pembiayaan syariah menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pinjaman/modal dari pihak bank islami dengan syariat Islam. Tentunya ada manfaat tersendiri dari pinjaman syariah yang dirasakan nasabah, di antaranya seperti berikut:

1. Berzakat

Salah satu hal yang menjadi pembeda antara pinjaman syariah dengan pinjaman konvensional yaitu pada pinjaman Syariah terdapat pengalokasian uang untuk berzakat. Zakat ini diambil dari 2,5% dari total keuntungan. Tentu bagi umat muslim ini sangat menguntungkan, dimana Anda bisa mendapatkan uang dan tabungan pahala.

2. Minim Resiko

Pinjaman Syariah dinilai memiliki risiko yang minim dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Pasalnya pinjaman modal usaha dengan sistem Syariah ini memberikan pinjaman modal dan tanggung jawab hingga 50% jumlah kerugian. Dengan begitu, Anda tidak akan merasakan kerugian sendirian. Ini sesuai dengan asas pinjaman Syariah yaitu bersifat gotong royong dan tolong menolong.

3. Tidak Menggunakan Sistem Bunga serta Administratif

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pinjaman Syariah menggunakan sistem bagi hasil dan tidak menerapkan sistem bunga serta biaya administratif. Pasalnya, kedua hal tersebut dianggap riba dalam hukum Islam. Sebagai penggantinya, pinjaman Syariah menggunakan sistem akad jual-beli yang mana imbal jasanya menggunakan bagi hasil sesuai kesepakatan di akad.

4. Halal serta Sesuai Syariat Islam

Bagi umat muslim tentu setiap perbuatan harus diperhatikan hukumnya, termasuk dalam meminjam. Pinjaman Syariah dimulai halal dan sesuai syariat Islam makanya tak heran jika banyak umat muslim yang mengajukan pinjaman ini. Sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai dana yang diterima melanggar hukum Islam atau riba. Untuk menjamin kehalalan uang pinjaman yang diterima oleh nasabah, proses mendapatkan pinjaman Syariah online pun biasanya langsung cair sesuai dengan prinsip islami.

5. Mendapatkan Fasilitas seperti Pinjaman Konvensional

Meskipun dijalankan sesuai syariat Islam, nama Anda juga tetap bisa merasakan fasilitas pinjaman layaknya bank konvensional. Jadi tak perlu khawatir pinjaman akan berkurang atau apapun.

Anda bisa melakukan pinjaman atau pembiayaan syariah di BPRS ALMASOEM. BPRS ALMASOEM memberikan layanan Jasa Keuangan sesuai dengan syariat Islam tanpa riba yang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat. Adapun layanan yang diberikan oleh BPRS ALMASOEM mulai dari deposito Syariah, tabungan Syariah, pinjaman atau pembiayaan syariah, gadai emas Syariah.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan layanan BPRS ALMASOEM, mulai dari pelayanannya yang optimal, proses cepat, persyaratannya yang mudah tema menggunakan sistem margin atau bagi hasil yang kompetitif, pelunasan dipercepat tanpa terkena denda. Anda tak perlu khawatir akan keamanan dan kenyamanan dari BPRS ALMASOEM karena sudah terdaftar resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK serta dijamin LPS.

Itulah beberapa manfaat pinjaman syariah yang bisa Anda rasakan. Jika butuh pinjaman, pilihlah BPRS ALMASOEM untuk mendapatkan pinjaman yang sesuai syariat Islam tanpa riba!

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img