5 Tips Mudah Merawat Interior Mobil Luxio

Must Read

Interior mobil Luxio terbilang cukup keren, lho. Jenis mobil keluaran Daihatsu sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Hal ini karena Luxio menawarkan ruang kabin yang luas dengan bagian interior yang mewah. Namun, jika dilihat dari segi keamanan, mobil Luxio belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Padahal harga mobil ini kisaran 170-200 jutaan.

Mobil Luxio menghadirkan tiga baris kursi dengan legroom di mana pada baris kursi kedua dilengkapi armrest dan cup holder. Belum lagi tersedianya bantalan kursi yang akan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan. Melihat beberapa interior tersebut, pastinya akan terasa sayang jika tidak dirawat.

Tips Mudah Merawat Interior Mobil Luxio

Salah satu hal yang membuat berkendara terasa lebih nyaman karena kebersihan dan terawatnya kendaraan. Namun, beberapa orang mungkin merasa bingung saat ingin merawat bagian interior. Nah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat bagian interiornya.

  • Membersihkan Bagian Dashboard

Salah satu bagian interior yang wajib untuk dibersihkan adalah bagian dashboard. Hal ini karena interior tersebut menjadi bagian yang pertama kali dilihat saat mengemudi. Alhasil, sangat penting untuk menjaga kebersihan bagian dashboard.

Jangan lupa juga untuk membersihkan debu yang menempel di bagian sudut sekaligus lubang AC. Gunakan sedikit cairan biopolish leather care untuk dioleskan pada bagian interior. Tujuannya untuk membuat dashboard tidak kering saat terkena sinar UV.

  • Menggunakan Karpet

Tips kedua untuk merawat dan menjaga interior mobil Luxio bisa dilakukan dengan menggunakan karpet. Adanya karpet bisa melapisi lantai kabin pada mobil agar tidak terlalu kotor kelihatannya. Selain itu, jika Anda menggunakan karpet, kotoran seperti pasir dan sisa makanan tidak langsung jatuh, tapi terhalang karpet mobil.

Selain bisa menjaga kebersihan interior mobil, menggunakan karpet bisa membuat tampilan interior mobil terlihat lebih mewah dan elegan, lho. Akan lebih baik jika karpet yang Anda pilih adalah bahan karet anti slip. Hal ini karena bahan tersebut sangat mudah dibersihkan dan membuat permukaan tidak licin saat sedang berkendara.

  • Membersihkan Jok dan Bantalan

Bagian interior yang tidak kalah penting lainnya adalah bagian jok dan bantalan pada kursi penumpang. Cara membersihkan bagian ini pun terbilang cukup mudah. Anda bisa membersihkannya menggunakan lap kering, penghisap debu, atau sikat gigi yang tidak terpakai lagi.

Anda juga bisa memberikan sarung di bagian bantalan, lho. Atau jika dirasa bantalan pada mobil Luxio kurang nyaman, tambahkan bantal pribadi yang lucu. Dengan begitu, interior pada mobil juga semakin terlihat bagus.

  • Membersihkan Langit-langit Interior

Bagian langit-langit mobil seringkali luput dari pantauan. Banyak yang mengira jika bagian tersebut tidak perlu dibersihkan. Padahal, bagian ini cenderung menyimpan debu sehingga harus sering dibersihkan. Anda bisa menggunakan lap basah dengan air sabun cuci khusus.

Perlu diperhatikan, pastikan lap yang digunakan tidak terlalu basah. Hal ini karena lap yang terlalu basah bisa membuat langit interior mobil menjadi lembap. Jika sudah dibersihkan, Anda bisa menggunakan lap kering untuk menyerap sisa air dan debu yang menempel.

  • Menggunakan Pengharum Mobil

Bagi beberapa orang, menggunakan pengharum di dalam mobil bisa membuat kepala terasa pusing. Padahal, adanya pengharum bisa membuat mobil terasa wangi dan tidak berbau apek. Jika Anda tipe yang mudah merasa mual saat mencium aroma pengharum mobil, pilihlah aroma yang soft.

Beberapa cara di atas bisa Anda coba aplikasikan untuk menjaga interior mobil Luxio. Sekarang, tidak perlu lagi ke salon mobil untuk membersihkan bagian interior. Anda bisa merawatnya secara pribadi dengan mudah. HARIANPOST.CO.ID

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img