Mobil Sport Termahal di Dunia, Ada yang Sampai 2 Triliun!

0
242
Mobil Sport Termahal di Dunia

Kalau diminta sebutkan merek-merek mobil sport mewah, apa aja nih yang kamu ketahui? Sebut saja seperti Ferrari F8 Spider yang jadi mobil sport termahal milik Raffi Ahmad yang nilainya sampai 16,5 miliar rupiah. Ada juga mobil sport merk Lamborghini Aventador milik Atta Halilintar yang harganya sekitar 8,7 miliar rupiah.

Berbicara soal harga mobil sport yang mahal, ternyata mobil milik Raffi atau Atta belum seberapa. Masih banyak mobil sport lainnya yang bahkan nilainya mencapai 2 triliun. Apa saja merknya dan berapa harganya? Berikut ulasannya untuk Anda.

7 Mobil Sport Termahal yang Ada di Dunia

Mahalnya mobil sport bukan soal prestige saja, namun ada alasan dibalik itu. Mobil dibuat limited edition dengan performa yang luar biasa nyaman. Jadi tidak heran jika harganya pun selangit.

Kaum borjuis tentu tidak takut untuk mengeluarkan banyak uang demi memenuhi hasratnya memiliki mobil sport mewah tersebut. Berikut ini beberapa merk mobil sport termahal yang ada selama ini:

1. Koenigsegg Gemera

Menjadi mobil sport termahal di Indonesia yang dijual sampai 24 miliar. Di Indonesia hanya ada dua unit yangs terjual dan hanya bisa menampung 2 hingga 4 orang. Punya sistem pintu yang bisa dibuka ke atas, mobil ini ditenagai dengan mesin 2.000 cc 3 silinder. Julukannya adalah Tiny Friendly Giant karena bisa menghasilkan tenaga tinggi.

2. Bugatti Chiron

Ditaksir dengan harga 56 miliar rupiah, mobil keluarga Bugatti ini dirancang khusus untuk melaju di lintasan balap. Memiliki tenaga mesin W16 dan hanya diproduksi sebanyak 60 unit saja. Seri yang kesekian ini menjadikan Bugatti produsen mobil sport yang sangat eksklusif.

3. Koenigsegg CC850

Memiliki harga yang sama yaitu 56 miliar rupiah, mobil ini memiliki keistimewaan dari segi perpindahan Engage Shift System (ESS) yang unik. Ada transmisi sembilan kecepatan yang bisa beralih langsung ke transmisi enam. Hal inilah yang membuat pengguna akan merasa lebih istimewa.

4. Pagani Huayra Imola

Pagani berhasil menciptakan hypercar yang bisa melaju sampai 247 mil per jam. Mobil ini dijual dengan harga 76,7 miliar rupiah. Keistimewaannya adalah memiliki berat kering hanya 1.246 kg saja. Bahkan dalam proses pembuatannya Pagani berusaha agar bisa memangkas bobot dari cat mobil.

5. Bugatti Cento Dieci

Bugatti terkenal memproduksi mobil sport dan seri ini menjadi mobil sport termahal di dunia no.1. harganya mencapai 169 miliar rupiah yang mana mobil tersebut super eksklusif. Hal ini bisa dilihat dari mesinnya yaitu W16 quad turbo 8.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga 1.578. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemiliknya.

6. Pagani Zonda HP Barchetta

Masuk menjadi salah satu mobil termahal tipe sport karena dijual dengan harga mencapai 255 miliar rupiah. Menjadi salah satu mobil terlangka karena Pagani hanya memproduksi 3 unit saja. Mobil ini bisa menempuh kecepatan maksimum hingga 355 km per jam.

7. Mercedes Benz 300 SLR Uhlenhaut

Siapa sangka bahwa mobil termahal di dunia adalah milik Mercedes Benz yang diproduksi tahun 1955. Mobil ini diproduksi oleh Rudolf Uhlenhaut dan hanya ada 2 unit yang tersedia. Salah satu unitnya berada di museum Mercedes Benz.

Harganya sendiri dilelang hingga 2,1 triliun rupiah yang menjadikannya mobil sport klasik paling mahal.

Menakjubkan jika mendengar mobil sport termahal yang nilainya begitu fantastis. Satu unit mobil saja sudah bisa membeli rumah mewah lengkap dengan isinya. Menarik bukan? tertarik untuk membeli dan memiliki salah satu diantara daftar di atas? Mana yang paling ingin Anda miliki sebagai mobil impian? Hehe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini