PermataMobile X: Kenali Mobile Banking dan Cara Pendaftarannya

0
230
mobile banking

Mobile Banking adalah salah satu layanan digital banking yang telah tersedia di PermataBank. Kita mengenalnya dengan PermataMobile X yang mempunyai banyak fitur utama dan berbagai kemudahan dalam transaksi perbankan.

Dengan Mobile Banking kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas perbankan secara online. Bahkan bisa kita katakana fitur perbankan yang ada di Mobile Banking sangat lengkap dan mudah kita operasikan. Apabila dahulu kita untuk melakukan transaksi perbankan begitu rumit dan memakan waktu maka dengan aplikasi m banking yang ada di smartphone kita hal tersebut sudah tidak menjadi masalah yang berarti. Karena segala transaksi perbankan saat ini hanya butuh beberapa klik dan Anda sudah bisa memperoleh bukti bahwa transaksi yang Anda lakukan berhasil.

Namun sebagai orang yang awam dengan produk digital banking seperti Mobile Banking ada baiknya mengenali fungsi dari aplikasi ini. Pengenalan aplikasi Mobile Banking penting agar Anda bisa memaksimalkan penggunaan fiturnya dan tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

Mengenal PermataMobile X Sebagai Mobile Banking Andalan

PermataMobile X menjadi Mobile Banking andalan bukan tanpa alasan. Dimana secara umum Mobile Banking ini adalah suatu layanan perbankan yang menggunakan jaringan internet sebagai penghubung antara layanan elektronik PermataBank dengan para nasabahnya. Fitur-fitur layanannya mencakup banyak hal, diantaranya ada untuk membayar berbagai tagihan, mentransfer dana, pembelian maupun penjualan Reksa Dana, dan berbagai layanan perbankan lain yang disediakan oleh PermataBank.

Syarat agar Anda bisa bergabung dengan layanan PermataMobile X pun sangat mudah. Diantaranya Anda hanya harus terdaftar dan mempunyai rekening tabungan maupun kartu kredit dari PermataBank. Kemudian Anda harus mengunduh aplikasi m banking PermataMobile X di Play Store atau di App Store. Segera lakukan registrasi dan aktivasi akun PermataMobile X. Selanjutnya seorang nasabah PermataBank juga harus menggunakan email yang aktif dan nomor telepon yang aktif pula. Selain itu pastikan Anda mempunyai koneksi internet setiap kali akan mengakses Mobile Banking.

Cara daftar m banking PermataMobile X

mobile banking

Jika Anda sudah menjadi nasabah PermataBank baik yang rekening tabungan ataupun kartu kredit. Maka mudah saja jika ingin tau cara daftar m banking dari PermataMobile X. Berikut ini beberapa langkah untuk daftar m banking PermataBank.

  • Pertama Anda harus mengunduh atau download aplikasi Mobile Banking dari PermataBank yaitu PermataMobile X. Ada dua pilihan Anda bisa download di App Store atau Play Store.
  • Jika sudah buka aplikasi tersebut dan klik Mulai pada laman yang muncul.
  • Selanjutnya akan muncul pertanyaan ‘Apakah Anda memiliki rekening PermataBank?’. Dari pertanyaan tersebut Anda bisa memilih Ya.
  • Lalu pertanyaan selanjutnya ‘Apakah Anda memiliki user ID di PermataBank?’. Anda bisa klik Ya pada lama yang muncul.
  • Kemudian Anda bisa klik nomor rekening dan Anda bisa memasukkan nomor rekening yang Anda miliki.
  • Lalu masukkan PIN yang Anda punya untuk kartu debit PermataBank.
  • Berikutnya silahkan ketikkan captcha yang muncul untuk mengidentifikasi bahwa Anda bukanlah robot.
  • Lalu masukkan nomor telepon Anda yang aktif dan Anda gunakan pada ponsel tersebut.
  • Berikan alamat email yang aktif dan terhubung ke smartphone Anda.
  • Buatlah User ID untuk nantinya Anda gunakan ketika masuk Mobile Banking.
  • Buatlah password yang mudah Anda ingat saat akan masuk ke Mobile Banking.
  • Dan buatlah juga PIN untuk persetujuan setiap transaksi.
  • Nah selanjutnya masukkan kode respon yang Anda dapatkan.
  • Aktifkan fitur login dengan fingerprint atau Face ID untuk keamanan akun Anda.
  • Jika sudah maka Mobile Banking bisa segera Anda gunakan untuk berbagai transaksi perbankan yang Anda butuhkan.

Mudah sekali bukan untuk mulai beralih dan menggunakan PermataMobile X. Disana terdapat ratusan fitur menarik yang bisa mempermudah aktivitas nasabah dari PermataBank. Selain itu penggunaan aplikasi ini tidak berbatas umur sehingga siapapun bisa menggunakannya asalkan mempunyai smartphone.

Keunggulan Mobile Banking dari Permata Bank

Apabila kita bandingkan aplikasi Mobile Banking PermataBank dengan aplikasi serupa lainnya tentunya PermataMobile X lebih unggul. Berikut beberapa keunggulan yang akan Anda peroleh apabila menggunakan m banking ini.

  • Segi Keamanan

Dalam bertransaksi online apapun bentuknya kita harus memastikan bahwa aplikasi tersebut mempunyai keamanan yang baik. Sehingga kita bisa bertransaksi secara mudah dan terjauhkan dari kejahatan online. Di Mobile Banking PermataBank Anda bisa memilih menggunakan fitur login antara fingerprint ataukah Face ID. Keduanya tentunya lebih aman apabila kita bandingkan dengan harus memasukkan password saat akan login yang kemungkinan bisa dicuri orang.

  • Fitur Canggih

Berbicara teknologi canggih maka PermataMobile X adalah salah satu layanan perbankan yang canggih. Karena mampu menyatukan ratusan fitur dalam sebuah aplikasi. Yang tentunya akan memudahkan kita dalam menggunakannya, karena untuk berpindah dari satu fitur ke fitur lainnya Anda tak perlu keluar dari aplikasi. Semuanya bisa secara langsung Anda lakukan menggunakan aplikasi Mobile Banking tersebut. Diantaranya fitur canggih tersebut adalah digital token, pengaturan transaksi terjadwal, QR Pay, SimplePay, WhatsApp Gift, QR Code, dan lain sebagainya.

  • Lebih Praktis

Nilai praktis aplikasi ini tentunya terdapat pada berbagai fitur Mobile Banking yang memudahkan. Anda juga bisa membuat rekening baru secara online, bisa transfer kapanpun dan dimanapun Anda inginkan. Selain itu Anda juga bisa cek mutasi selama 12 bulan, membayar tagihan kartu kredit dan menaikkan limitnya dan sebagainya hanya dengan satu aplikasi ini.

Aktivitas Perbankan yang Bisa Anda Lakukan di PermataMobile X

Dari ratusan fitur perbankan yang ada di Mobile Banking ini, berikut ada aktivitas utama yang pasti dibutuhkan oleh seorang nasabah. Dan kesemuanya bisa Anda lakukan hanya dengan satu aplikasi yaitu PermataMobile X:

  • Membayar berbagai tagihan bulanan. Misalnya untuk membayar tagihan internet, tagihan listrik, telepon, tagihan kartu kredit dan sebagainya.
  • Aktivitas perbankan juga bisa Anda kontrol dengan pengecekan mutasi rekening setiap saat bahkan hingga 12 bulan sebelumnya.
  • Bisa Anda gunakan untuk top up e-wallet, top up token listrik dan membeli voucher game.
  • Pembukaan rekening baru secara online, membuat kartu kredit, dan mengajukan KTA secara online. Hal ini tentunya akan lebih hemat waktu dan Anda tak perlu datang ke kantor cabang terdekat. 
  • Anda bisa menaikkan limit kredit sementara secara online.
  • Melakukan aktivitas penjualan dan pembelian serta switching Reksa Dana dengan mudah.
  • Fitur QR Pay akan mempermudah Anda dalam pembayaran di sebuah merchant.
  • Bisa memudahkan Anda untuk tarik tunai karena cukup dengan PermataMobile X Anda bisa tarik tunai di gerai Indomaret di seluruh Indonesia.
  • Anda bisa mengajukan pinjaman secara online dan membayar cicilan menggunakan SimplePay.
  • Anda bisa mengirimkan WhatsApp Gift hanya bermodalkan nomor WhatsApp.
  • Anda juga bisa membeli berbagai macam produk perbankan di PermataStore secara online.
  • Dan dengan aplikasi ini pula Anda bisa membeli produk investasi yang ada di PermataBank.

Dari sekian banyak aktivitas perbankan yang ada tentunya apabila bisa Anda lakukan secara online di Mobile Banking, maka Anda yang mempunyai mobilitas tinggi akan sangat terbantukan. Karena lebih praktis dan lebih hemat waktu. Apabila Anda belum mempunyai m banking PermataBank, maka ikuti cara daftar m banking di atas agar segera bisa menggunakan berbagai macam fiturnya. Manfaatkan smartphone Anda untuk bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan oleh PermataMobile X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here