Rekomendasi Paket Wisata Dieng 2022

0
310
Paket Wisata Dieng 2022

Menawarkan berbagai kemudahan ketika mengunjungi kawasan wisata, banyak pelancong akhirnya memilih paket wisata Dieng. Tak berlebihan rasanya mengingat alat transportasi di seputar Dieng memang masih terbatas.

Memiliki keindahan wisata alam dengan pemandangan matahari terbit yang memukau, membuat Dieng menjadi salah satu wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Agar lebih nyaman ketika menjelajah Dieng, simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Tempat Wisata Dieng yang Wajib Anda Kunjungi

Dieng merupakan sebuah kawasan yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah. Dieng memiliki udara sejuk khas pegunungan dan merupakan salah satu tempat penghasil sayur. Tempat wisata Dieng telah dikenal dengan pemandangan alam sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Ada banyak tempat wisata sekitar Dieng yang wajib Anda kunjungi, antara lain:

  • Bukit Sikunir

Salah satu spot yang wajib dikunjungi para wisatawan karena menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Untuk mencapai puncak Sikunir, Anda perlu berjalan mendaki sejauh 1 KM dengan medan yang terbilang cukup mudah sehingga Anda tak perlu khawatir.

Rasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh serasa terbayar karena indahnya pemandangan yang disuguhkan. Semburat keemasan yang dikelilingi arakan awan saat matahari terbit membuat Dieng pantas menyandang sebutan ‘Negeri di Atas Awan.’

  • Telaga Warna Dieng

Telaga ini dinamai Telaga Warna karena memiliki beragam warna yang dapat berubah. Hal ini disebabkan oleh kandungan belerang yang tinggi serta mikroorganisme lain yang hidup di dalamnya.

  • Kawah Sikidang

Kawah yang masih aktif ini berasal dari letusan gunung berapi bertahun-tahun yang lalu. Letaknya yang berada di daerah datar memungkinkan pengunjung dapat melihat asap putih yang keluar secara jelas.

  • Dieng Plateau Theater

Lewat pertunjukan teater Dieng, Anda akan lebih mengenal mulai dari asal usul Dieng hingga seni budaya yang ada di kawasan Dieng.

Rekomendasi Penyedia Paket Wisata Dieng

Selain harus menyiapkan fisik serta membawa beberapa perlengkapan, banyak yang mengandalkan paket tour Dieng agar perjalanan tetap nyaman dan tak repot. Nah, salah satu rekomendasi penyedia jasa paket wisata Dieng yang dapat Anda pilih adalah diengtrip.co.id.

  • Diengtrip.co.id menyediakan berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan antara lain, paket one day tour yang cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang namun ingin mengunjungi Dieng. Meski hanya satu hari, namun Anda tak usah khawatir karena paket tour Dieng ini akan membawa Anda ke tempat-tempat ikonik di Dieng.

Selain itu hadir juga pilihan paket Tour Dieng 2 Days 1 Night yang menggunakan armada yang disesuaikan dengan jumlah rombongan. Dengan mengambil paket ini, Anda tak perlu khawatir kehabisan tempat menginap di sekitar Dieng.

Ada juga paket Tour Dieng 3 Days 2 Night cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi ke lebih banyak wisata alam sekitar Dieng dengan harga terjangkau.

Selain beberapa pilihan paket tour di atas, diengtrip.co.id pun melayani perjalanan honeymoon, camping di gunung Prau, melayani perjalanan ala backpaker dan banyak lagi.

  • Diengtrip.co.id juga menyediakan paket perjalanan custom, sehingga pelancong dapat memesan hotel atau membawa armada sendiri. Hal ini bertujuan untuk menekan budget atau memberi keleluasaan lebih.
  • Diengtrip.co.id memiliki standar pelayanan berkualitas melalui pemilihan armada, menggunakan tour guide profesional dan berpengalaman serta menerapkan rincian perjalanan detail agar pelancong tetap nyaman.
  • Memiliki tujuan wisata populer yang pastinya menarik untuk dikunjungi seperti sunrise di Bukit Sikunir, Telaga Warna, Kawah Sikidang dan tujuan populer lainnya.

Nah, itulah rekomendasi paket wisata Dieng 2022 yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman serta tak terlupakan. Jangan lupa siapkan fisik dan bawa semua perlengkapan, terutama karena wisata Dieng memiliki suhu yang dingin. HARIANPOST.CO.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here