Panduan Wisata Romantis sambil Kulineran ke Italia

0
89
Panduan Wisata Romantis sambil Kulineran ke Italia

Italia memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Jika Anda ingin berlibur ke Italia dan menemukan destinasi wisata romantis bersama pasangan sekaligus berburu kuliner khas Italia, maka Anda harus menyiapkan budget yang cukup banyak. Itulah mengapa Anda harus mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan agar dapat liburan bebas pusing.

Berbagai objek wisata di Italia sangat kental dengan nilai sejarah yang membuat turis berbondong-bondong mengunjunginya. Hal tersebut pun juga terlihat dari arsitektur gedung yang megah dan penuh dengan ukiran di tiap sudutnya.

Apabila Anda ingin berlibur ke Italia bersama pasangan, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat romantis berikut ini sambil mencari santapan khas Italia untuk Anda cicipi.

Wisata Romantis Sambil Kulineran ke Italia dengan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

Panduan Wisata Romantis sambil Kulineran ke Italia

Berlibur ke Italia akan sia-sia bila terbatas budget, karena akan melewatkan kesempatan menikmati pengalaman mengelilingi kota bersama pasangan ke tempat romantis sembari mencicipi makanan di restoran.

Pengajuan pinjaman dana di bank akan memudahkan Anda menentukan itinerary selama di Italia sehingga dapat menikmati liburan dengan tetap mengontrol keuangan.

Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata romantis yang dapat Anda lakukan sembari kulineran di sekitarnya.

  • Venice

Merupakan salah satu kota terindah di dunia, Anda wajib memasukkan Venice ke daftar destinasi wisata romantis jika berkunjung ke Italia. Kegiatan terbaik untuk memulai hari di Venice adalah menaiki gondola untuk mengelilingi kota terapung ini.

Grand Canal merupakan kanal terbesar yang menjadi penghubung antar kota di Venice. Sepanjang menaiki gondola melewati Grand Canal, Anda akan melihat istana, gereja, serta gedung opera yang arsitekturnya megah.

Nikmati momen berkeliling dengan gondola sambil mengambil foto bersama orang tersayang Anda dengan latar keindahan kota Venice.

  • Juliet’s House (Casa di Giulietta)

Bagi Anda yang sudah pernah menonton film Romeo & Juliet harus menyempatkan waktu ke sini sebagai pengalaman sekali seumur hidup.

Juliet’s House saat ini merupakan sebuah museum kecil di Kota Verona, yang dulunya menjadi lokasi syuting rumah Juliet dalam film ‘Romeo & Juliet’. Sempatkan datang ke sini bersama pasangan Anda untuk mengelilingi museum dan melihat-lihat lukisan, cetakan, patung keramik, serta melihat langsung balkon tempat adegan Juliet & Romeo bertemu.

Kemudian, jangan lupa lakukan tradisi yang harus dilakukan oleh pasangan, yaitu meninggalkan love notes di dalam rumahnya. Anda juga bisa melihat dan membaca kumpulan love notes lainnya yang telah ditempel di sepanjang rumah.

  • Trevi Fountain

Air mancur ini merupakan air mancur paling indah di Roma. Ukurannya megah dengan patung Neptunus berada di tengah dikawal oleh dua patung pengawal di kiri dan kanan.

Jika sudah punya pasangan dan belum menikah, mitosnya Anda harus melempar koin sebanyak tiga kali ke dalam kolam air mancur itu agar dapat menikahinya. Lempar koin dengan tangan kanan di atas bahu kiri untuk memastikan bahwa permintaan Anda terkabul.

  • Sisilia

Selanjutnya, Anda dapat datang ke Sisilia untuk menikmati kuliner khas Italia sekaligus memanjakan mata menikmati arsitektur bangunan yang indah.

Santapan yang dapat Anda coba sangat bervariasi, mulai dari cannoli yang manis, panelle yang gurih, hingga arancini yang mengenyangkan.

Selain itu, jangan lewatkan untuk menyantap pasta langsung di negara asalnya untuk merasakan pasta dengan sensasi autentik yang menggunakan bahan-bahan alami. Anda dapat menemukan banyak restoran pasta yang membuat pastanya fresh langsung setelah Anda memesannya. Rasanya pasti lebih lezat, bukan?

  • Piazza Navona

Untuk berbaur dengan masyarakat lokal, kunjungi Piazza Navona yang merupakan alun-alun terbesar milik Kota Roma. Anda dapat menikmati pemandangan gedung-gedung di sekitar dengan arsitektur khas sehingga terlihat mewah.

Lalu, Anda juga dapat berkeliling untuk menemukan restoran di sekitar alun-alun. Anda pun kemudian dapat menikmati keindahan Kota Roma sambil menyantap pasta dan menyeruput espresso atau teh yang semakin lengkap dengan ambience menenangkannya.

Tips Liburan Nyaman di Italia

Untuk menyesuaikan dengan keadaan di negara Italia yang tentu berbeda dengan negara Indonesia, Anda dapat menerapkan lima tips berikut agar trip liburan di Italia bisa Anda nikmati dengan nyaman.

  • Amankan Dompet

Walau Italia penuh dengan destinasi wisata yang indah, jangan terlalu terkesima sampai lupa dengan keadaan sekitar, ya. Jaga dan awasi barang bawaan Anda, terutama dompet, gadget, hingga kartu identitas.

Selain itu, hati-hati saat ada yang menawarkan bantuan, apalagi saat Anda baru beberapa hari di Italia. Tidak ada yang tahu niat orang lain, sehingga tugas kita untuk selalu waspada walau saat berlibur sekalipun.

  • Hindari Mengatakan “Ciao!”

Sapaan Ciao ternyata hanya untuk antar kenalan yang sudah akrab. Jika Anda adalah turis, gunakan “Buon Giorno” sebagai “Selamat Pagi”, kemudian “Buona Sera” untuk mengucapkan “Selamat Siang/Malam”.

  • Hati-hati Saat Menyeberang

Lalu lintas jalan di Italia termasuk padat ramai dan sibuk.. Terlebih para pengendara motor yang terbiasa mengendara dengan kecepatan tinggi.

Itulah kenapa Anda harus ekstra hati-hati saat ingin menyeberangi jalan raya di sana, karena banyak pengendara vespa yang langsung melanjutkan jalan dalam kecepatan tinggi setelah lampu hijau menyala.

Jadi, perhatikan sisi kanan dan kiri jalanan yang ingin Anda seberangi, ya.

  • Pakai Sepatu atau Sandal yang Tebal

Jalanan di Italia banyak yang dibiarkan seperti aslinya dari jaman dulu, sehingga struktur bebatuan jalanan akan sangat terasa apabila Anda menggunakan alas kaki yang tipis.

Oleh karena itu, gunakan sepatu atau sandal yang nyaman dan tebal untuk menghindari sakit kaki setelah perjalanan berkeliling di kota. Anda tidak mau melewatkan satu hari saat ingin menjelajah Italia karena kaki Anda sakit, bukan?

  • Bawa Kontainer atau Kantong Belanja

Anda dapat meminimalisir sampah dengan membawa sendiri kantong belanja Anda. Ini juga akan memudahkan Anda saat berbelanja karena bisa memuat barang yang banyak menyesuaikan dengan besar kantong belanja Anda.

Kemudian, Anda harus membawa kontainer atau kotak makan sendiri jika merasa cepat kenyang. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari sampah makanan yang akan muncul jika Anda tidak bisa menghabiskan makanannya karena restoran di Italia tidak menyediakan kontainer untuk takeaway.

Wujudkan Liburan dan Berwisata ke Italia dengan DBS KTA

Jika ingin berlibur dengan nyaman di Italia, Anda setidaknya harus menyiapkan budget sebesar Rp100 – Rp150 juta. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk mengajukan pinjaman dana di bank agar dapat mewujudkan liburan enak dengan keuangan yang terjaga.

DBS KTA menyediakan pinjaman dana bank tanpa jaminan dalam jumlah besar hingga Rp300 juta dengan suku bunga rendah, yaitu mulai dari 0,88% saja setiap bulannya.

Anda juga dapat memilih waktu tenor pinjaman hingga 36 bulan dengan persyaratan yang cukup mudah. Apa saja? Pertama, pastikan domisili Anda adalah di Jabodetabek. Kemudian, siapkan e-KTP dan NPWP sebagai identitas diri dan bukti bahwa gaji Anda minimal Rp 5 juta. Anda juga harus memiliki limit kredit di bank lain minimal Rp 10 juta.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Ayo ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan hingga lebih dengan langkah-langkah lengkap di link berikut:  https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Rasakan kemudahan pengajuannya dan wujudkan liburan impianmu ke Italia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here