4 Pilihan Laptop Terbaik untuk Engineer, Makin Produktif

0
827
Laptop Terbaik untuk Engineer

Laptop sudah menjadi barang “wajib” bagi seorang pekerja khususnya yang berhubungan dengan komputasi dan digital. Salah satu pekerjaan yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus yakni seorang engineer.

Spesifikasi laptop bagi seorang engineer harus memperhatikan kebutuhan akan software, hardware, tampilan, daya tahan baterai dan fleksibilitas dalam bekerja. Maka dari itu, tak jarang spesifikasi laptop seperti ini dibanderol dengan harga yang murah.

Namun, kamu tidak perlu khawatir soal harga yang tinggi. Pasalnya, kamu bisa membeli laptop dengan spesifikasi terbaik menggunakan metode pinjaman dari bank digital. Dengan metode ini tentu kamu jauh lebih mudah untuk mengaksesnya. Sebelum itu, pelajari terlebih dahulu spesifikasi laptop terbaik untuk engineer.

4 Spesifikasi yang Wajib Ada di Laptop Engineer

Laptop Terbaik untuk Engineer

Laptop dengan spesifikasi terbaik bertujuan agar pekerjaan dapat diselesaikan lebih efektif dan efisien. Berikut ini beberapa spesifikasi yang wajib kamu pastikan terlebih dahulu sebelum membeli.

  • Spesifikasi Hardware

Spesifikasi pertama yang wajib kamu pastikan yakni terkait hardware, meliputi RAM, kartu grafis, prosesor dan penyimpanan. Untuk kamu yang berprofesi sebagai engineer maka wajib memilih laptop dengan RAM 16GB bahkan 32GB. Gunakan prosesor Intel Core i7 atau i9 untuk kinerja cepat. Selain itu, pilihlah kartu grafis NVIDIA Quadro atau AMD Radeon agar mampu menampilkan 3D, seperti animasi dan CAD. Penyimpanan sebesar 512GB SSD atau 1TB HDD.

  • Spesifikasi Software

Bagi seorang engineer, kamu membutuhkan software CAD, software analisis, dan software pengolahan data. Pastikan software yang ada bisa mendukung pembuatan animasi 3D. Maka, sebaiknya pilihlah AutoCAD, SolidWorks, atau CATIA. Patikan mendukung software MATLAB, ANSYS, atau COMSOL sehingga mendukung untuk perhitungan yang rumit.

  • Spesifikasi Layar dan Tampilan

Seorang engineer membutuhkan laptop yang mampu menampilkan visual yang jernih, detail, dan akurat. Maka, pilihlah laptop dengan layer minimal minimal 15 inci dan resolusi 1080p bahkan lebih. Kamu juga bisa mempertimbangkan laptop dengan teknologi IPS dan OLED.

  • Mobilitas yang Mendukung

Pekerjaan engineer memiliki mobilitas yang cukup tinggi untuk berpindah-pindah lokasi. Dengan demikian pilihlah desain laptop yang ringan, baterai tahan lama dan tentunya dilengkapi port USB, HDMI dan Ethernet..

5 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Engineer

Dilansir dari katadata.co.id, pekerjaan di bidang IT diproyeksikan bakal terus meningkat hingga tahun 2025. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin berprofesi sebagai engineer membutuhkan perangkat laptop yang mendukung. Berikut ini 5 laptop terbaik yang wajib dimiliki seorang engineer.

  • Apple MacBook Air (13.3 inci, M1 2020)

Dari segi desain, Apple Macbook Air memiliki bobot ringan dan desain tipis sehingga memudahkan kamu untuk melakukan mobilitas tinggi. Laptop ini juga dibekali CPU 8 core yang super cepat dan chip Apple M1.

Laptop ini juga dilengkapi dengan Neural Engine 16-core dan daya tahan baterai hingga 18 jam penggunaan. Dengan portable sempurna dan bertenaga tentu laptop ini bisa diandalkan oleh seorang engineer. Laptop ini dibanderol dengan harga mahal namun sesuai dengan kualitasnya.

Apabila kamu berencana untuk membelinya, bisa menggunakan metode pembayaran dengan pinjaman melalui bank digital. Dengan aplikasi bank digital kamu bisa lebih praktis dan mudah untuk mendapatkan pinjaman. Sehingga, bisa membeli perangkat yang mendukung pekerjaan.

  • Asus Zenbook 14 Oled Um5401ra

Asus Zenbook 14 Oled Um5401ra merupakan laptop berteknologi layer OLED yang memberikan visual terbaik dengan layer sebesar 14 ini dibekali Ryzen 7 6800H dan RAM 16GB. Menariknya, kamu juga bisa menyimpan file atau dokumen dalam ukuran yang besar karena laptop ini memiliki kapasitas SSD 512GB dan dibekali sistem operasi Windows 11+OHS sehingga mendukung kinerja cepat dan tangguh.

  • Dell Inspiron 5410 2-in-1

Dell Inspiron 5410 2-in-1 merupakan laptop yang handal untuk berbagai kinerja, pasalnya laptop ini juga menawarkan keunggulan bisa dilipat menjadi tablet. Menariknya, laptop ini menawarkan grafis dan visual yang menarik karena memiliki layer 14 inci dan resolusi FHD (1920 x 1080) Truelife Touch Narrow Border WVA Display.

  • Acer Swift 3 Infinity 4

Bagi kamu yang menyukai desain ringkas dan simple, Acer Swift 3 Infinity 4 merupakan pilihan yang tepat. Laptop dengan warna ocean blue ini menawarkan kesan elegan dan memiliki portabilitas yang mendukung pekerjaan. Dengan ditenagai prosesor Intel Evo i5-1135G7 laptop ini mampu memberikan kinerja cepat.

Gunakan Bank Digital untuk Pembayaran yang Aman dan Mudah

Seorang engineer melakukan aktivitas komputasi yang berat sehingga membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik dan performa yang handal. Namun, tentunya ini juga dibarengi dengan harganya yang tidak murah karena sesuai dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena bisa memanfaatkan layanan pinjaman dari bank digital terbaik untuk membeli laptop terbaik. Nah, aplikasi bank digital yang direkomendasikan adalah digibank by DBS. Beberapa keunggulannya adalah:

  • Having fun jadi lebih maksimal. Mau ini itu nggak pakai ragu karena limit kredit ekstra dan bisa bayar fleksibel. Ini cara cerdik yang bikin hidup kamu lebih all out.
  • Masa depan lebih aman. Tetap have fun nggak perlu menunda rencana masa depan, ini cara cerdikmu untuk mulai dengan mudah, salah satunya dengan simulasi rencana masa depan.
  • Semua aman dan mudah dalam 1 genggaman. Cerdik kelola keuangan tanpa ribet dengan apply kartu kredit digital kapanpun dan approval 60 detik.

Menariknya, kini digibank by DBS memberikan penawaran Maxi booster dimana kamu bisa mendapatkan bunga double 7% per tahun cuma dengan syarat menabung atau bertransaksi menggunakan Aplikasi digibank by DBS selama program. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh Aplikasi digibank by DBS di App Store dan Google Play sekarang juga.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini