5 Tips Kembangkan Bengkel Motor Menggunakan Pinjaman Modal Usaha

Must Read

Tips Kembangkan Bengkel Motor Menggunakan Pinjaman Modal Usaha – Setiap tahunnya, populasi kendaraan bermotor mengalami peningkatan. Lebih-lebih di kota besar seperti Jakarta. Tentu saja hal ini membuat peluang bisnis seperti bengkel motor menjadi semakin laris manis.

Jika sudah mencoba membuka usaha ini, namun bengkel motor yang Anda jalankan belum menunjukkan keuntungan yang positif, hal ini menunjukkan ada yang salah dalam pengelolaannya.

Tentu saja untuk mengembangkan usaha menggunakan pinjaman tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Tantangan Mengembangkan Usaha Bengkel Motor

Ketika ingin mengembangkan usaha bengkel motor, tentu saja ada berbagai tantangan yang harus siap Anda hadapi, seperti:

  • Kendala karyawan

Mengembangkan bengkel motor tentu saja tidak bisa dilakukan sendiri, lebih-lebih jika Anda juga belum memahami seperti apa seluk beluk dari suku cadang. Untuk mengatasinya, dengan menggunakan pinjaman modal usaha kecil, Anda bisa merekrut karyawan yang berpengalaman di bidang tertentu.

Contohnya seperti karyawan yang memiliki pengalaman melakukan modifikasi motor, karyawan yang memiliki pengalaman khusus motor sport, motor matic dan yang lainnya.

  • Kendala saingan

Selain karyawan, hambatan yang lainnya adalah persaingan. Sekarang ini persaingan bengkel motor begitu ketat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengedepankan pelayanan pada pelanggan.

Contohnya, ketika terdapat kerusakan part, Anda bisa menawarkan pergantian part, jika pelanggan tidak memiliki jumlah uang tersebut, Anda dapat menawarkan opsi memperbaikinya terlebih dulu.

  • Harga

Tantangan yang lainnya adalah persaingan harga. Mengatasi persaingan harga, tentu saja tidak mudah. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengedepankan layanan, sehingga konsumen tidak melulu hanya melihat harga.

Tips Kembangkan Bisnis Bengkel Motor

Tips Kembangkan Bengkel Motor Menggunakan Pinjaman Modal Usaha

Jika sudah memiliki keinginan bulat mengajukan pinjaman modal usaha. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat ingin mengembangkan bisnis ini, antara lain:

  • Lakukan diversifikasi

Dengan pinjaman modal usaha, Anda dapat melakukan diversifikasi usaha. Usaha bengkel motor bisa lebih sukses bila melakukan diversifikasi produk. Contohnya saja sekarang ini Anda memiliki fokus bengkel motor khusus matic.

Agar bisa menarik lebih banyak konsumen, Anda bisa menerima perbaikan motor tua, atau perbaikan jenis motor yang lain, sehingga bengkel motor yang Anda miliki tidak terlihat monoton bahkan bisa menjangkau seluruh kalangan.

Namun, jika ingin melakukan diversifikasi ini, tentunya juga harus dibarengi dengan tenaga kerja yang mumpuni serta memiliki pengalaman untuk mengurus dan memperbaiki jenis motor tertentu.

  • Lakukan promosi online

Saat ini merupakan era digital sehingga semua hal serba online. Pemasaran juga harus dilakukan secara online agar tidak ketinggalan pembeli. Bisnis yang tidak bisa mengikuti perubahan zaman, bisa tergilas.

Contohnya, dengan menggunakan pinjaman modal usaha, Anda mempercayakan kebutuhan promosi pada sebuah agensi, sehingga nantinya Anda hanya perlu berfokus pada pengembangan usaha secara internal.

Sedangkan, untuk hubungan dengan konsumen, promosi media sosial hingga promosi di marketplace, Anda bisa mempercayakannya pada agensi.

  • Tawarkan onderdil secara online

Selain melakukan promosi secara online, Anda juga dapat menawarkan onderdil secara online. Masyarakat sekarang ini tidak ingin repot melakukan berbagai hal, apalagi hanya untuk sekedar belanja.

Bila ingin pelanggan tetap setia, Anda dapat memberikan kemudahan dengan menawarkan fasilitas pembelian onderdil secara online, sehingga penjualan secara offline tetap berjalan, penjualan secara online juga mulai dirintis.

  • Penuhi sparepart yang tidak ada sebelumnya

Ketika mengajukan pinjaman modal usaha kecil, hindari hanya mengajukan pinjaman untuk kebutuhan seperti penambahan tenaga kerja, atau untuk periklanan. Anda dapat membeli sparepart kendaraan yang sebelumnya tidak dimiliki.

Seperti yang diketahui, sparepart memiliki harga yang tidak murah. Oleh sebab itu menggunakan pinjaman modal usaha bisa dijadikan sebagai modal untuk pembelian sparepart atau alat-alat bengkel yang belum Anda miliki sebelumnya.

  • Lakukan kerjasama dengan club motor

Ketika melakukan kerjasama dengan club motor, bengkel yang Anda miliki bukan hanya terlihat lebih ramai, namun juga terlihat lebih berkelas, sehingga akan semakin banyak orang yang tertarik melakukan service di bengkel Anda.

Pilihan Pinjaman Modal Usaha yang Tepat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk mengembangkan bengkel motor, menggunakan pinjaman modal menjadi salah satu pilihan yang tepat. Namun, tentu saja Anda tidak dapat memilih sembarang tempat untuk pengajuan modal usaha.

DBS KTA menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika ingin mengajukan pinjaman untuk kebutuhan modal usaha. Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

  • Pinjaman modal usaha mencapai Rp300 juta

Ketika ingin mengajukan pinjaman, jumlah plafon yang akan diajukan menjadi hal yang penting diperhatikan. Namun, DBS KTA tidak demikian, karena Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp300 juta.

  • Bunga flat mulai 0,88% perbulannya

Ketika ingin mengajukan pinjaman modal usaha, bunga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. DBS KTA memberikan penawaran bunga flat, sehingga hingga pinjaman berakhir, Anda tetap akan membayar angsuran dalam jumlah yang sama.

  • Cicilan mencapai 36 bulan

Biasanya, untuk pinjaman seperti KTA, tenor yang diberikan relative singkat. Namun DBS KTA memberikan tenor yang cukup panjang sehingga Anda bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan mencicil.

Dengan berbagai keunggulan di atas, sayang bukan jika melewatkannya begitu saja? Jadi jika Anda berdomisili di Jabodetabek, Bandung atau Surabaya, memiliki penghasilan tetap minimal 15 juta dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal 20 juta, sebaiknya pilihlah DBS KTA sebagai solusi pinjaman modal usaha yang Anda miliki. Ajukan dan nikmati keunggulannya sekarang juga!

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img