Rekomendasi CCTV yang Tepat untuk Menjaga Keamanan Pabrik Logistik

0
327
Rekomendasi CCTV

CCTV termurah bisa menjadi salah satu sistem keamanan tambahan yang cocok dipasang di pabrik logistik yang selalu ramai. Kamera pengaman dengan harga termurah memungkinkan pengelola pabrik untuk membelinya dalam jumlah banyak guna mengoptimalkan keamanan pabrik.

Selain menggunakan jasa petugas keamanan (security), area pabrik juga bisa diamankan dengan dipasangi kamera pengaman. Sistem keamanan tambahan ini memungkinkan Anda mengoptimalkan keamanan gedung tanpa perlu mengeluarkan anggaran yang fantastis.

Saat ini, sudah tersedia banyak rekomendasi CCTV berkualitas yang dijual dengan harga yang tergolong murah.

Mengapa Pabrik Logistik Harus Menggunakan CCTV?

Pabrik logistik selalu ramai dikunjungi oleh para karyawan, pengelola, maupun pihak berkepentingan lainnya untuk mengerjakan/memantau berlangsungnya kegiatan produksi. Jika pabrik tidak diberi sistem keamanan tambahan, maka tindak kejahatan bisa saja terjadi di tempat-tempat yang minim pengamanan.

Misalnya, di pabrik bisa saja terjadi pencurian, pengrusakan, atau tindakan merugikan lainnya yang membahayakan pengelola atau antar karyawan. Selain itu, kekeliruan dan tindakan kecurangan seperti bolos kerja, juga bisa saja terjadi jika pabrik tidak dipasangi kamera CCTV.

Rekomendasi CCTV yang Tepat untuk Pabrik Logistik

Seiring perkembangan zaman, kini telah hadir kamera CCTV yang dibekali dengan rangkaian sensor aktif penggerak yang meningkatkan kualitas pemantauan. Dengan sensor tersebut, nantinya kamera pengaman bisa mudah bergerak secara otomatis, sehingga kawasan yang ditentukan bisa terpantau dengan baik.

Terdapat 4 jenis kamera CCTV yang bisa Anda pilih untuk kemudian digunakan sebagai pengaman area pabrik logistik. Berikut ulasan lengkapnya:

  • CCTV Analog

CCTV tipe analog menjadi salah satu jenis kamera pengaman yang banyak digunakan untuk mengawasi lingkungan toko maupun pasar. CCTV ini termasuk sebagai CCTV termurah berkualitas yang sangat mudah dioperasikan karena bekerja secara manual.

  • CCTV IP Camera

Jika sebelumnya CCTV analog bekerja secara manual, maka kini ada CCTV IP Camera yang bisa bekerja dengan koneksi internet. Dengan koneksi internet tersebut, data rekaman bisa tersimpan secara otomatis dengan mudah dan lebih lama.

Jenis kamera ini biasanya hadir tanpa kabel, sehingga pemasangan maupun pemindahannya cukup mudah dan cepat. Jika menggunakan CCTV IP Camera, Anda bisa memanfaatkan koneksi internet melalui Wi-Fi yang telah dipasang di pabrik.

  • CCTV Dome

Selanjutnya ada CCTV dome yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari karena mampu memfokuskan objek. Dengan kemampuan fokus objek tersebut, nantinya kamera dome bisa menyorot atau merekam situasi pabrik sesuai sasaran yang dituju.

Kamera ini memiliki desain yang menarik dan kokoh, biasanya kamera pengaman ini dipasang di dalam ruangan. Jika membutuhkan kamera untuk diletakan dalam ruangan pabrik, maka Anda bisa memilih kamera CCTV dome.

  • CCTV Box

Terakhir adalah CCTV box yang umumnya sering dijadikan sebagai kamera pengaman untuk diletakan di luar ruangan. Seperti namanya, kamera ini berbentuk kotak dengan ukuran mini, dan kamera ini bisa menangkap gambar dengan sangat jelas.

Tidak hanya itu, kamera pengaman ini juga bisa merekam video dengan jarak yang cukup jauh dengan gambar yang tajam. Meski umumnya dijadikan CCTV outdoor, namun kamera CCTV box juga bisa digunakan untuk mengamankan ruangan pabrik.

Setiap jenis kamera CCTV memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda perlu mengenalnya terlebih dahulu sebelum membeli. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan pabrik dengan jenis kamera CCTV yang tersedia untuk memaksimalkan keamanan area pabrik.

Software HikCentral Industri dengan Internet of Things untuk CCTV

Penggunaan CCTV sebagai perangkat keras yang berkualitas tentu juga harus didukung oleh keberadaan software terpercaya. Teknologi software yang sangat canggih dan recommended untuk CCTV serta sistem kontrol keamanan lainnya dapat Anda peroleh dari Hikvision.

HikCentral Industri adalah solusi yang tak hanya menawarkan perangkat lunak untuk satu jenis CCTV, tetapi juga lebih banyak sistem kontrol. Misalnya seperti AR Visualization, Dock Camera, dan juga Illegal Parking PTZ.

Teknologi yang tersemat yaitu Internet of Things atau IoT. Teknologi ini mampu mengintegrasikan informasi pada sistem, sehingga dapat memantau area industri dalam skala besar melalui perangkat mobile yang dimiliki. Bahkan, terdapat juga penunjang untuk mengawasi area tempat parkir yang tak kalah pentingnya dari segi pengawasan.

Kesimpulannya, jika memiliki sebuah pabrik logistik, maka sangat dianjurkan untuk memiliki software dari Hikvision ini. Karena teknologi yang terbaik akan dapat menunjang perangkat keras yang sudah Anda beli. Sehingga, kombinasi antara software dan hardware berkualitas akan dapat memaksimalkan proteksi terhadap area usaha dalam skala makro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here