Saat Paling Tepat Membeli Reksadana Saham

0
284
Reksadana Saham

Reksadana menjadi instrumen investasi yang kian populer di tengah naiknya kesadaran finansial. Memiliki beragam pilihan investasi reksadana dinilai ideal untuk investor pemula, mulai dari reksadana saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap hingga reksadana campuran.

Cara investasi reksadana yang mudah tidak ribet mengurus investasi karena sudah ada manajer investasi (MI) yang bertanggung jawab mengaturnya. Namun demikian proses investasi tetap berdasarkan kebijakan investasi yang disetujui oleh investor.

Waktu yang Tepat Transaksi Reksadana Saham

Reksadana saham artinya 80% dana yang ada dialokasikan untuk investasi saham. Karenanya reksadana ini memiliki keuntungan tinggi dibanding yang lain, namun demikian seiring dengan risiko yang tinggi pula.

Banyak orang bertanya kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual reksadana saham. Jika pertanyaannya kapan untuk memulai investasi, jawabannya adalah saat ini juga. Sebab investasi adalah cara mengelola keuangan jangka panjang, ada baiknya dilakukan sedini mungkin untuk mendapat keuntungan di masa depan. Menunda-nunda investasi hanya akan menunda keuntungan di masa depan.

Kini memulai investasi reksadana kian mudah, karena ada banyak website dan aplikasi yang dapat digunakan untuk bertransaksi investasi reksadana dengan mudah. Bank DBS menawarkan digibank reksadana yang dapat diakses melalui aplikasi digibank by DBS langsung dari smartphone nasabah.

Dengan aplikasi tersebut segala transaksi dan informasi seputar digibank reksadana dan layanan lainnya dapat diakses dengan mudah. Bahkan bagi investor pemula tidak akan ada kesulitan berarti.

Berikutnya yang penting diketahui adalah waktu membeli dan menjual produk reksadana saham.

  • Waktu Tepat Membeli Reksadana Saham

Sama halnya dengan jenis instrumen investasi lain, naik turun harga reksadana dipengaruhi kondisi ekonomi karenanya harga tidak bisa diprediksi dengan mudah. Untuk itu, cara terbaik investasi reksadana dengan tidak membeli sekaligus, belilah secara rutin pada setiap periode misalkan sebulan sekali dengan pertimbangan nominal sesuai kemampuan.

  • Waktu Tepat Menjual Reksadana

Keuntungan reksadana dapat diambil setelah mencapai target waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Namun jika target return yang diinginkan telah tercapai sebelum periode selesai, Anda juga bisa menjualnya. Pilihan ada ditangan investor untuk mencairkan dana atau membiarkan hingga periode habis.

Kemudahan Investasi Reksadana digibank by DBS

Reksadana Saham

Kian mudah menentukan waktu transaksi reksadana saham dengan digibank reksadana. Dengan aplikasi digibank by DBS memberi informasi lengkap seputar produk reksadana. Mulai prospektus, syarat dan ketentuan hingga mengukur tingkat risiko dengan profil risiko Anda.

Selengkapnya beragam  kemudahan transaksi investasi reksadana online dengan aplikasi digibank by DBS:

  • Terdapat 3 pilihan kategori reksadana

Dalam investasi perlu memahami produk yang aman serta berhati-hati dalam mengambil keputusan. Teliti setiap daftar reksadana untuk melihat yang memiliki kinerja terbaik dalam satu tahun terakhir, yang memiliki transaksi pembelian terbanyak oleh nasabah satu bulan terakhir. Oleh sebab itu, digibank by DBS menyediakan tiga pilihan kategori reksadana yaitu kinerja terbaik, terpopuler serta scoring terbaik.

  • Lebih fleksibel untuk pembelian saham berkala

Setelah memiliki SID dengan nomor ID, Anda bisa melakukan pembelian dengan aplikasi digibank by DBS dengan memilih reksadana, pilih pembelian berkala tanpa harus mendaftar lagi untuk pembelian selanjutnya. Anda juga dengan mudah untuk mengubah nominal investasi reksadana setiap bulan dan tanggal pendebetan langsung di aplikasi digibank by DBS. Semua informasi terkait transaksi reksadana Anda serta dokumen reksadana dapat dilihat dari aplikasi.

  • Bisa mulai investasi dari Rp100.000

Ingin mulai berinvestasi tapi ragu-ragu, takut rugi dan kehilangan banyak uang? Tenang, sebab digibank reksadana memungkinkan mencoba investasi dengan modal kecil, mulai dari Rp 100 ribu saja. Anda bisa mencoba belajar investasi reksadana tanpa takut merugi.

  • Ada lebih dari 50 produk reksadana yang bisa dipilih

Tetap aman dan nyaman dengan melakukan proses transaksi investasi dengan aplikasi digibank by DBS. Bank DBS telah dinobatkan sebagai bank teraman di Asia selalu memberi kenyamanan pada nasabah, salah satunya dengan memberi layanan transaksi keuangan dengan proses 100% digital yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Menariknya lagi, ada lebih dari 50 produk reksadana yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Digibank by DBS dapat membantu memberikan informasi terkait reksadana yang memiliki kinerja serta scoring yang baik.

  • Beli, jual, dan switch investasi dilakukan dengan satu aplikasi

Nasabah tidak perlu berpindah dari bank ke platform jual beli saham reksadana online untuk melakukan transaksi. Semua transaksi yakni jual, beli, dan switch investasi dilakukan hanya dalam satu aplikasi yakni aplikasi digibank by DBS.

Tertarik memulai investasi reksadana saham? Percayakan pada digibank reksadana dari bank DBS. Dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance memberi jaminan keamanan setiap transaksi yang Anda lakukan.

Bukan hanya memberi kemudahan dalam produk investasi, bank DBS hadir dalam berbagai  transaksi keuangan lainnya. Seperti investasi, pengiriman uang ke luar negeri, dan lain sebagainya dengan digital banking digibank by DBS.

Makin mudah dan banyak untung dengan beragam produk digibank by DBS. Download aplikasi digibank by DBS dan follow IG @digibankid untuk mendapat beragam informasi seputar layanan bank DBS lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here