Tips Keluarga Bahagia ala Kimbab Family

Must Read

Kimbab family adalah pasangan youtuber Indonesia-Korea yang akrab disapa Mama Gina dan Appa Jay. Pasangan ini bersama ketiga anaknya yang bernama Suji, Yunji, dan Jio sering kali membuat konten kegiatan sehari-hari bersama, mulai dari memasak, berjalan-jalan, dan membagikan momen seru lainnya. Banyak warganet yang senang dengan keluarga ini, bahkan beberapa dari mereka menganggap Kimbab Family adalah salah satu contoh potret keluarga bahagia.

Kimbab family menjadi salah satu keluarga panutan karena mereka selalu menginspirasi, kompak, hangat, dan harmonis. Meski mereka keluarga multikultural, namun perbedaan tidak menghalangi kekompakan mereka.

Tips Keluarga Bahagia ala Kimbab Family

Kimbab Family

Mama Gina merupakan perempuan asal Bandung, Jawa Barat yang menikah dengan Appa Jay dari Korea Selatan. Mereka dikaruniai 3 anak yang lucu dan pintar. Dalam channel youtube-nya, mereka selalu menampilkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga. Berikut beberapa tips keluarga bahagia ala Kimbab Family, yaitu:

  1. Berdiskusi dengan Pasangan sebelum Mengambil Keputusan

Salah satu hal yang membuat hubungan renggang yaitu tidak berdiskusi sebelum mengambil keputusan, sehingga pihak yang lain merasa dirugikan. Tips keluarga bahagia ala Kimbab Family yaitu berdiskusi dengan pasangan terlebih dahulu untuk mengambil keputusan yang berhubungan dengan rumah tangga atau masa depan buah hati.

Pasalnya Mama Gina dan Appa Jay melakukan diskusi terlebih dahulu untuk mendukung Yunji masuk agensi atau tidak ketika ia beranjak dewasa. Pasalnya Yunji Kimbab Family gemar menari.

2. Melibatkan Anak dalam Diskusi

Tips keluarga harmonis dan bahagia ala kimbab family selanjutnya yaitu selalu melibatkan anak dalam diskusi. Jika Anda seringkali menonton channel YouTube kimbab family, Anda akan menemukan Mama Gina dan Appa Jay mempercayakan anaknya untuk mengambil keputusan sendiri melalui diskusi.

Pasalnya melibatkan anak dalam diskusi hal sederhana bisa membuat mereka mempunyai peran penting dalam keluarga, apalagi jika pendapat mereka bisa diterima dengan baik. Hal ini juga membuat hubungan keluarga lebih erat dan kompak. Anda bisa coba hal ini bersama keluarga di rumah.

3. Berkomunikasi dengan Bahasa Ibu Kedua Negara

Perbedaan bahasa tidak membuat hubungan mereka menjadi renggang, karena Mama Gina dan Appa Jay tetap berkomunikasi dengan bahasa ibu kedua negara, yang terpenting bisa dimengerti satu sama lain. Mereka saling mempelajari budaya baru dan memperkenalkan budayanya masing-masing.

Pasangan Kimbab Family ini tidak mau anaknya melupakan salah satu bahasa ibu mereka dan tidak kenal budaya keduanya. Meski saat ini mereka lebih banyak menggunakan bahasa Korea, namun mereka juga tetap menjaga hubungan komunikasi dengan keluarga di Indonesia.

4. Saling Menghormati

Salah satu kunci menciptakan hubungan yang baik antar keluarga yaitu saling menghormati, dan membiasakan diri mengucapkan maaf, terimakasih dan minta tolong. Hal inilah yang dilakukan keluarga Kimbab Family, di mana ketika ada anak yang melakukan kesalahan maka anak-anaknya selalu meminta maaf dan saling berpelukan.

Hal ini bisa Anda lihat sendiri video YouTube kimbab family, di mana anak-anak merenungkan kesalahannya dan meminta maaf dengan tulus. Mengucapkan permintaan maaf dan berpelukan adalah cara yang dilakukan oleh Mama Gina dan Appa Jay ketika ketiga anaknya melakukan. Berpelukan membuat keadaan menjadi lebih tenang dan suasana hati kembali baik.

5. Berlaku Adil

Mama Gina dan Appa Jay juga selalu berlaku adil kepada ke-3 anaknya untuk menjaga keharmonisan keluarga. Hal ini terekam ketika mereka sedang membuat video bersama-sama.

Itulah tips keluarga bahagia dan harmonis ala Kimbab Family yang bisa Anda ikuti. Memiliki keluarga yang harmonis adalah dambaan setiap orang, Anda harus bisa menghargai pasangan dan keluarga Anda untuk menciptakan hal tersebut.

- Advertisement -spot_img

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img