7 Tips Sukses Bisnis Fashion Banyak Untung

0
76
Tips Sukses Bisnis Fashion Banyak Untung

Berencana memulai bisnis agar penghasilan bisa bertambah? Bingung ingin memulai bisnis apa?. Kenapa tidak mencoba bisnis pakaian atau fashion. Hampir semua orang tahu jika bisnis satu ini adalah salah satu bisnis yang cocok bagi para pemula yang ingin memulai bisnis. Sebab pakaian telah menjadi kebutuhan pokok yang selalu dicari.

Hampir setiap hari akan ada orang yang membeli pakaian dengan berbagai macam model. Tidak hanya satu saja, bahkan bisa lebih dari satu. Trafik pembelian pakaian juga tidak pernah turun, apalagi untuk momen-momen tertentu yang justru akan bertambah ramai.

Apabila Anda lihat di berbagai macam toko online, kebanyakan yang dijual adalah barang fashion. Pembeli yang paling ramai juga ada aneka barang fashion. Bisnis pakaian juga menjadi salah satu bisnis yang menantang karena setiap hari desain yang ditampilkan berbeda. Sehingga harus up to date dan selalu tahu pakaian seperti apa yang jadi selera masyarakat saat ini.

7 Tips Sukses Memulai Bisnis Fashion yang Mudah dan Cepat, Banyak Untung Pula 

Sama halnya dengan bisnis kuliner, bisnis fashion juga menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah ada matinya. Peminatnya tidak pernah sepi, malah bertambah setiap harinya. Alhasil bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang disarankan jika ingin memulai bisnis pertama kalinya. Namun, untuk memulai usaha ini juga dibutuhkan tips dan trik agar bisnis yang dijalani bisa berjalan lancar dan memberikan banyak keuntungan. Penasaran apa saja tips untuk memulai bisnis fashion, berikut rangkumannya;

Fokus Pada Target Pasar

Hari ini siapa yang tidak menggunakan produk fashion? Hampir semua orang pasti menggunakannya. Hal ini akan semakin mempermudah Anda untuk fokus pada target pasar sesuai dengan golongan usia, karena pastinya tiap usia kebutuhan fashionnya akan berbeda.

Misalnya saja, target pasar Anda adalah ibu-ibu penyuka baju syar’i atau pakaian muslimah. Anda hanya butuh fokus dan serius pada target tersebut. Mencari tahu jenis pakaian muslimah yang sedang hits dan digandrungi saat ini sehingga akan memudahkan pada saat pemasarannya nanti.

Lakukan Riset Pasar

Tidak hanya harus fokus pada target pasar, hal lain yang tak kalah pentingnya dan harus Anda lakukan adalah melakukan riset pasar. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengetahui model dan design fashion seperti apa yang saat ini sedang hits saat ini.

Apalagi perkembangan fashion setiap harinya akan selalu ada perubahan. Bisa jadi saat ini model satu yang sedang banyak peminatnya, besoknya model lain akan muncul dan menjadi hits serta peminatnya tinggi. Oleh karena itu, penting sekali mengetahui jenis dan model apa yang sedang disukai agar tidak salah saat melakukan penjualan produk.

Riset pasar juga tidak hanya untuk produk fashion saja, aplikasi investasi yang akan digunakan untuk menampung keuntungan juga bisa dimulai sekarang agar Anda tidak keliru saat menggunakan investasi yang dipilih. Menginvestasikan keuntungan juga bisa jadi salah satu cara untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Ikuti Tren

Sebagai pebisnis pemula dalam bidang fashion ada satu kewajiban yang tidak boleh dilewatkan yakni mengamati tren yang sedang berlangsung. Sebab trend fashion dapat berubah dengan cepat. Dengan mengikuti perkembangan fashion saat ini akan mudah untuk memasarkannya sehingga tidak akan terjadi penumpukan stok produk karena perputaran penjualan barang selalu berjalan cepat.

Menggunakan Strategi Pemasaran yang Tepat

Agar produk fashion yang dijual bisa dikenal banyak orang tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Anda dapat melakukan promosi dengan berbagai cara. Seperti yang kebanyakan orang lakukan saat ini yakni menggunakan marketing online, Anda juga bisa meniru hal tersebut.

Menggunakan media sosial atau marketplace sebagai salah satu media promosi juga bisa jadi jalan ampuh untuk meraih keuntungan. Pada tempat-tempat tersebut biasanya banyak target pasar yang berpotensi menjadi pelanggan.

Membuka Toko

Tidak hanya melalui toko online, agar bisnis fashion Anda semakin banyak dikenal, caranya adalah dengan membuka toko baju di pasar atau tempat strategis lainnya. Meskipun peminat fashion dari media online tinggi, pembeli lewat toko offline pun biasanya tak kalah banyak. Sebab, banyak orang yang ingin melihat barangnya secara langsung agar tidak kecewa.

Bekerjasama dengan Influencer

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan bekerja sama dengan influencer atau buzzer dengan profesi model atau publik figur. Meminta tolong pada pihak tersebut untuk mengenakan produk dan memposting melalui social media mereka akan mempermudah jalan Anda dalam mengenalkan produk fashion yang Anda jual. Barang yang dikenakan oleh orang terkenal biasanya akan memberikan efek yang dahsyat dan mampu meningkatkan penjualan.

Berikan Diskon

Agar pelanggan Anda semakin banyak, tak ada salahnya pada momen-momen tertentu Anda memberikan diskon hingga beberapa persen. Hampir semua orang terutama wanita umumnya suka dengan diskon. Bisa dengan potongan harga atau memberikan produk gratis jika membeli dalam nominal tertentu.

Aplikasi Investasi Terbaik Untuk Menyimpan Keuntungan

Tips Sukses Bisnis Fashion Banyak Untung

Bisnis fashion adalah salah satu jenis bisnis yang terkenal dapat memberikan banyak keuntungan. Banyaknya peminat produk fashion menjadikan bisnis ini tergolong mudah untuk dijalankan. Agar keuntungan yang Anda dapatkan tidak habis begitu saja, Anda butuh menginvestasikannya dalam berbagai bentuk. Bisa dengan investasi properti, emas atau menabungnya di tempat yang aman dan terpercaya. 

Dijaman sekarang yang semakin mudah, untuk memudahkan Anda dalam mengelola keuntungan terdapat aplikasi investasi yang akan membantu Anda kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi investasi terpercaya ini telah banyak digunakan orang dalam mengelola keuangannya agar dapat tersimpan dengan aman.

Anda dapat menggunakan digital banking dari digibank by DBS yang telah terkenal sebagai salah satu aplikasi investasi terpercaya. Ada banyak keunggulan yang diberikan aplikasi ini diantaranya adalah;

  • Transaksi Mudah dan Aman

Keunggulan aplikasi investasi terpercaya ini adalah setiap transaksi yang dilakukan akan berjalan secara transparan, mudah dan aman. Terpenting saat melakukan transfer tidak ada biaya yang harus Anda bayarkan. Apalagi sebagai pebisnis fashion, transaksi transfer adalah aktivitas yang paling sering dilakukan selain menabung. Selain itu ada fitur kartu debit, top up dan bayar tagihan.

  • Memiliki Beragam Investasi dan Asuransi

Untuk mengelola keuntungan yang didapatkan, Anda bisa menginvestasikan di digibank by DBS melalui beragam produk yang ditawarkan. Misalnya saja tabungan hingga deposito. Dengan menggunakan produk investasi tersebut, keuntungan Anda bahkan bisa menjadi lebih banyak dengan adanya bunga yang diberikan setiap bulannya.

Saat ini digibank telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Keuntungannya apabila Anda menggunakan produk ini adalah uang pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali

  • Produk Kartu Kredit dan KTA

Kartu kredit telah menjadi kebutuhan penting bagi pengusaha fashion untuk memudahkan transaksi apalagi jika dalam jumlah besar. Dengan menggunakan kartu kredit, maka Anda tidak perlu repot membawa uang dalam jumlah banyak.Menariknya, Anda bisa mengajukan KTA  dan kartu kredit melalui digibank by DBS dengan proses pengajuan yang sangat cepat dimana approval hanya butuh waktu 60 detik

Melihat adanya beberapa keunggulan dari digibank by DBS ini, tak ada alasan lagi untuk tidak menginvestasikan keuntungan yang didapat lewat aplikasi investasi keren berikut. Untuk info selengkapnya bisa Anda klik di sini. Jangan lupa dapatkan kemudahan dan keuntungan berlipat dengan menggunakan aplikasi digital banking dari digibank by DBS. Kepoin untuk semua produknya di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here