Ini Alasan Gunakan Ukuran Bra yang Tepat Menurut SehatQ

Must Read

Bra merupakan salah satu pakaian dalam yang wajib digunakan bagi wanita, khususnya yang sudah baligh atau tumbuh payudara. Sebelum membeli bra pastikan anda mengetahui ukuran bra yang pas untuk anda. Pasalnya sangat penting bagi wanita untuk mengetahui ukuran bra, agar nyaman saat digunakan dan dapat meningkatkan kesehatan payudara wanita.

Memilih ukuran bra yang pas bukanlah hal yang sulit namun juga tidak mudah, terkadang terlalu ketat dan terkadang terlalu longgar. Bra yang kekecilan dan terlalu ketat membuat anda tidak nyaman dan merasa pengap karena dada tertekan, sedangkan bra yang terlalu longgar membuat penampilan kurang menarik menarik.

Cara Mengetahui Ukuran Bra

ukuran bra

Agar tidak salah pilih ukuran bra ketika ingin membelinya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan lakukan. Adapun berikut ini merupakan beberapa cara mengetahui ukuran bra, di antaranya yaitu:

Mengukur Lingkar Dada

Sebelum membeli bra, ada baiknya anda mengukur lingkar dada Anda terlebih dahulu. Pasalnya seiring pertumbuhan usia anda, maka ukuran lingkar dada juga akan berbeda dari sebelumnya. Adapun untuk mengukur lingkar dada yaitu anda dapat melingkari pita jahit yang mengelilingi dada Anda, tepatnya berada di bawah payudara.

Saat mengukur lingkar dada dengan pita jahit, pastikan tidak terlalu ketat atau longgar, supaya mendapatkan ukuran bra yang pas. Biasanya lingkar dada berada di antara 60 cm sampai 105 cm

Mengukur Cup Bra

Cara mengetahui ukuran bra selanjutnya yaitu dengan mengukur cup bra. Anda dapat mengukurnya dengan pita jahit yang mengelilingi tubuh dengan puncaknya di payudara, seperti dekat puting. Anda akan mendapatkan angka yang lebih besar dari lingkar dada yang sebelumnya. Adapun cara menghitungnya yaitu dengan mengurangi ukuran lingkaran payudara dengan lingkar dada.

Alasan Gunakan Ukuran Bra yang Tepat

Setelah mengetahui cara mendapatkan ukuran bra yang pas, Anda juga perlu mengetahui alasan pentingnya menggunakan bra dengan ukuran yang tepat. Mungkin hal ini terdengar sepele namun dampaknya tidak bisa disepelekan. Adapun berikut beberapa alasan pentingnya menggunakan ukuran bra yang tepat, yaitu:

1. Menghindari gangguan pernapasan

Bagi Anda yang sering membaca artikel kesehatan mungkin sudah tahu kalau menggunakan bra juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Dengan menggunakan ukuran bra yang tepat maka anda akan terhindar dari kondisi sesak nafas.

Pasalnya ukuran bra yang terlalu ketat tidak baik bagi kesehatan karena bisa memberikan banyak tekanan di dada yang membuat penggunanya merasa sakit atau sulit bernafas. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menggunakan bra dengan ukuran bra yang tepat.

2. Mencegah Risiko Terkena Getah Bening

Dengan menggunakan ukuran bra yang tepat juga bisa mencegah risiko terkena getah bening. Pasalnya penggunaan bra yang terlalu ketat bisa membahayakan sirkulasi getah bening dan jika terhambat, maka akan menimbulkan benjolan serta merusak fungsi utamanya untuk membuang racun.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Berdasarkan artikel kesehatan jika menggunakan bra dengan ukuran yang salah bisa menyebabkan sakit punggung, sakit kepala dan bahkan kanker payudara. Sebaliknya, dengan menggunakan bra berukuran tepat akan memperbaiki postur tubuh Anda.

4. Menunjang Penampilan

Menggunakan ukuran bra yang tepat juga dapat menunjang penampilan dan membuat anda lebih percaya diri.

Itulah beberapa hal mengenai ukuran bra mulai dari cara mengukurnya hingga alasan penting harus menggunakan bra dengan ukuran yang tepat. Ternyata ukuran bra juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

Untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan yang terpercaya dan kredibel, anda bisa mengunjungi situs sehatQ.com. SehatQ juga memiliki layanan dan fitur SehatQ yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan, arti 13.735 direktori artikel, 1.480 ensiklopedia penyakit dan obat, ada pula direktori dokter dan fasilitas kesehatan. Harianpost.co.id

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Anda Juga Harus Baca Ini

- Advertisement -spot_img